Fenomena Seni Rupa

Hai  :D Sebenarnya kali ini saya ingin membahas tentang backlink , namun karena saya sedang nggak ingin mengedit atau berfikir terlalu keras *eaaa* saya akahirnya memutuskan untuk menshare atau membagikan informasi tentang pelajaran seni budaya pada bagian bab Fenomena Seni Rupa :D

Yuk mari kita simak :))

Seni Rupa Pra Modern
Seni rupa terus mengalami perkembangan , dan dapat kita lihat baik dari aspek kesejarahan , aspek konseptual , maupun aspek kebentukan.

1. Primitivisme 
Apa itu primitivisme ?
Primitivisme adalah suatu corak karya seni rupa yang memiliki sifat bersahaja , naif , sederhana , spontan , jujur , baik dai segi penggarapan bentuk maupun pewarnaan. 

2. Naturalisme 
Apa itu Naturalisme ?
Naturalisme adlah corak karya seni rupa yang teknik pelukisannya berpedoman pada peniruan alam untuk menghasikan suatu karya seni. 
Siapa kah tokoh-tokoh seniman yang menganut naturalisme ?
Tokoh-tokohnya antara lain Abdullah SR , Wakidi , Pirngadi , Basoeki Abdullah , Trubus , Dullah , Rustamadji , Wahdi , dan lain-lain.

3. Realisme 
Apa itu Realisme ?
Realisme adalah Jenis seni rupa yang sepenuhnya dapat kita sebut sebagai realistis adalah yang berusaha dengan segala daya untuk menyatakan perwujudan obyek dengan tepat. ( Menurut Herbert Read )
Lalu siapa saja tokoh-tokoh seniman Indonesia yang menganut Realisme ?
Tokoh-tokoh realisme di Indonesia antara lain Raden Saleh ( realisme romantis ) , S.Soedjojono , Dullah , Rustamadji ( Realisme Fotografis ), Dede Eri Supria , Ronald Manullang ( Realisme Baru )

4. Dekorativisme 
Apa itu Dekorativisme ?
Dekorativisme adalah suatu karya seni rupa dekoratif yang senantiasa berhubungan dengan hasrat menyederhanakan bentuk dengan jalan mengadakan distrosi , ciri-cirinya bersifat kegarisan , berpola , ritmis , perwanaan yang rata , dan secara umum mempunyai kecenderungan yang kuat untuk menghias.
Lalu siapa saja tokoh-tokoh seniman Indonesia yang menganut Dekorativisme ?
Tokoh-tokoh pelukis dekoratif di Indonesia adalah Kartono Yudokusumo , Widayat , Suparto , Ratmoyo , batara Lubis , Amrus Natalsya , Sarnadi Adam , Ahmad Soepandi , Boyke Aditya , A.Y Kuncana , I Gusti Nyoman Lempad , I Gusti Ketut Kobot , I Gusti Ketut Made Deblog , dan masih banyak lagi.

Oke Sekian dulu postingan dari saya hari ini.