Pengertian Kelompok

Mendung ~  mungkin sudah wajar jika.dalam bulan ini cuaca sering mendung atau awan berubah menjadi gelap. Tapi sungguh tak wajar jika hati ini pun juga.mendung.

Hari ini aku kembali belajar, bagaimana.seharusnya berperilaku saat bersama kelompok.
tunggu..

Kelompok itu apa sih ?

kelompok adalah sekumpulan orang dimana dalam satu kumpulan itu mereka memiliki satu tujuan yang sama. 

Jadi jika kita dibuat dalam satu kelompok maka kita diminta untuk bersatu dalam satu tujuan. Tapi sudahkah kita melakukannya ?

sebagian dari kita pasti akan menjawab BELUM. sama begitu juga dengan saya. Karena dengan kita berbaur dengan campuran oranh dan berbagai karakter belum tentu kita dapat menjadi satu meski tujuan yang sama.

Lalu apa fungsi dari kelompok ?

nah dengan adanya berbagai orang , sifat dan karakter ini membuat kita menjadi harus menekan ego kita . Dalam kelompok kita harus mementingkan kepentingan kelompok , bukan kepentingan individu. Kita juga tidak boleh berbuat seenaknya sendri.

Karena dalam kelompok juga kita dapat banyak belajar. Belajar memahami karakter teman kita atau bahkan orang lain.

hmm.. sekarang aku jadi menyesal.. entah kenapa terkadang ego itu lebih tinggi dari pada rasio eh salah maksudnya perasaan itu lebih dahulu dari pada rasio.Entah ini karena masalah peibadi atau memang diriku yang begini entahlah. Tapi pasti suatu saat nanti aku akan merindukan semua kenangan yang indah maupun yang buruk ini.

Dunia terus berputar , waktu nggak akan pernah berhenti. Lakukanlah hal yang terbaik dalam hidupmu mulai saat dan detik ini. Karena semua tidak akan pernah terulang kembali. 

Belajarlah untuk memahami orang lain juga dan bukan hanya mementingkan dirimu sendiri . Karena kita bukan makhluk individual , namun kita makhluk sosial.

Sekian yang dapat aku sampaikan mengenai pengertian kelompok. Maaf jika ada yang kurang atau bahkan salah kata karena aku yang sering typo. Nah buat teman - temanku yang sekarang lagi latihan atau tidak , maaf ya aku yang terkadang atau bahkan sering terbawa emosi. Tapi aku tetap inginkan yang terbaik kok. Untuk aku dan juga kalian :)