Pengertian Sahabat Pena

Hai , hari ini aku mau kembali share sesuatu yang mungkin bagi Anda yang membaca ada yang mengatakan berguna atau penting, atau bahkan nggak berguna sama sekali dan nggak penting banget
well semua it's ok 

sebelumnya aku mau jelasin apa sih sahabat pena itu ? 

Sahabat Pena kini telah menjadi hal yang kadar luasa banget. Dimana dengan kemajuan teknologi atau teknologi yang terus berkembang membuat kita semakin enggan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Nah sahabat pena itu apa si? sesuai dengan kata-katanya yaitu sahabat ( re : teman . Baik jauh atau dekat ) dan pena yaitu bolpoin atau tinta jadi jika ada yang mengatakan mari ber sahabat pena atau " aku lagi nulis surat untuk sahabat pena ku "  ini artinya adalah seseorang dimana kita mengenalnya atau tidak namun kita terus berkontak atau menjalin kontak dengan nya via tulisan atau surat 

Dahulu banget setiap orang yang memiliki sahabat pena ini bisa sampai dimana - mana dan juga mereka menggunakan tulisan. Kalau aku mendengar atau membaca novel atau cerita - cerita lama itu aku jadi kagum sendiri. Dimana ada orang yang saling berkomunikasi dengan orang lain yang jauuuh sekali dengan surat - menyurat.

Nah , oleh karena itu aku senang sekali menulis surat untuk orang lain. Namun bahkan hingga kini aku belum pernah menulis surat untuk pacar ku hehe ( lha pacar saja tidak punya - re: sekarang maksudnya )

Oke jika sebelumnya aku memposting tentang mencari sahabat pena dan aku mulai untuk membuka diri untuk berkontak dengan orang lain, hari ini aku mau memposting yah share pengalaman ku lah
Dulu aku memulai bersahabat pena dengan berhubungan dengan teman - teman ku yang diluar negeri melalui beberapa aplikasi , sosial media , dan tentunya juga surat langsung yang di kirim oleh bapak pos ^^ huft.. tapi semua ini ada yang berjalan mulus dan tidak 

oke beberapa sahabat pena yang masih kontak langsung dengan ku untuk sekarang tidak ada . Mereka rata - rata datang dan hanya bercerita untuk sementara waktu . Aku sendiri juga tidak tahu kenapa . Terkadang aku berfikir apa karena aku hanya anak kecil? Karena memang orang - orang indonesia yang aku temui mereka semua telah dewasa dan tua.Sedangkan aku masih kecil dan muda. Namun orang - orang luar yang aku temui mereka begitu ramah. Hmmm kenapa ya ? entahlah.
Haha kok aku jadi curcol ?

okeh deh mungkin memang setiap orang yang bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain itu pasti memiliki tujuan masing - masing ya . kalau tidak begitu pasti tidak ada orang yang tahan berkomunikasi hanya via txt 😂

Hmm buat yang mau kontak dengan ku boleh deh cek yah halaman kontak 😃 aku akan selalu membuka diri untuk orang yang mau menjadi sahabat pena ku. Meskipun aku sudah pernah beberapa kali di sakiti , tapi aku selalu sabar dan sabar :)). Karena pasti ada orang yang baik didunia ini. 

Haha , btw sebelum aku memposting ini .. aku membuka sebuah pesan yang akhirnya membuat aku tidak percaya lagi akan orang yang ada didunia maya atau orang yang aku temui di dunia maya. Tapi aku tetap yakin.. aku yakin masih ada orang yang baik dan tulus bukan hanya asal - asalan saja. Dan juga ada orang yang mau berteman dengan anak kecil + tidak hanya umbar janji saja dan tidak di tepati.

Oke sekian dulu postingan dariku.

Aku harap Tuhan selalu memberikan aku kesabaran dan juga pelajaran untuk salah satu sahabat pena ku yang jauh disana yang kini mungkin sudah melupakanku karena ada sahabat yang baru dari sebuah forum yang aku sendiri tidak terlalu tertarik untuk join haha 😩sebuah forum curhat ? mungkinkah? hahaha

Bye.