Sinopsis Sonata Masa Lalu Marga T

Liburan begitu panjang , waktu tidak tahu harus di gunakan untuk apa ^^. Mau menulis juga rasanya bosan sekali. Setiap ingin menulis tapi rasanya lebih senang tidur wkwk padah tidak berpuasa juga loh :D *mungkin malas*.

Beberapa hari ini jadi teringat dengan beberapa novel lama ku yang lama belum aku baca dan sudah berdebu di rak buku novel. Ada beberapa novel lama yang aku beli baik baru atau bekas di Surabaya dan Semarang. Beberapa novel juga merupakan hadiah kado ulang tahun dari oma , teman , dan beberapa orang terdekat yang masih beberapa belum aku baca *bahkan hampir semua*. 

Tapi ada satu novel yang sebenarnya hanya sebuah cerita seri dari cerita seri femina di tahun sekitar 82'an  * lumayan lama* . cerita ini karya Marga T setelah beliau beberapa waktu tidak menulis lalu kemudian kembali hadir dengan cerita yang begitu mengasankan. Dari kalimat pertama saja sudah membuat para pembacanya *khususnya aku menjadi penasaran* ( Tapi pernah juga tidak jadi membacanya karena tidak sempat wkwk ). Menurut keteranagan di bagian sinopsis ,irama cerita " sonata di masa lalu " ini membuat jiwa para pembacanya jadi terhanyut. Namun memang begitu juga yang aku rasakan ketika membacanya.

Cerita singkat ..

Cerita ini di mulai dari seorang ibu bernama Anita yang merupakan istri dari seorang dokter Rasid . Perlu di ketahui sebelumnya bahwa mereka memiliki seorang anak perempuan yang sangat cantik ( banyak pria yang menyukainya ) dan pintar. Namanya Charloti Rasid . Kehidupan keluarga kecil ini damai , aman , dan sentosa. Mereka merupakan keluarga yang berkecukupan dan cukup terpandang dimana dokter Rasid juga merupakan dosen yang amat sangat di segani. 

Suatu hari ada berita yang kembali menggemparkan. Andi Lumirang alias Barnabi , penjahat - pembunuh - dan pemerkosa para wanita yang di laporkan oleh seorang WTS di jalan Kramat ****** dengan keadaan yang sangat memalukan. Berita tersebut di baca oleh dokter Rasid di koran yang wajah yang gembira dan sangat senang. Istrinya pun diminta untuk membaca dan Anita pun memberikan reaksi kaget. Karena berita itu , dokter Rasid kembali mengupas masa lalu dan mengungkit jasanya pada Anita hingga tanpa sengaja Charloti mendengarkan kata-kata dokter Rasid bahwa dia bukan anak kadunngnya. 

Hingga satu minggu kemudan Charloti menuntut sang ibunya untuk memberi tahu siapa ayah kandungnya. Dengan berat hati sang ibu pun memberikan nama ayah kandung anaknya. Spontan Charloti kaget dan tidak tahu harus melakukan apa. Berbagai pikiran berkecamuk di benak Charloti dan hatinya pun terasa *mungkin galau kalau sekarang hehe* . Dia merasa malu dan akhirnya berusaha untuk menghindar dari sang kekasih : Otto Lukman. Charloti merasa bahwa dirinya tidak pantas bersama dengan Otto karena Otto merupakan anak dari orang yang terpandang sedangkan dia merupakan anak dari seorang pembunuh. Dalam darahnya mengalir darah ayahnya sehingga dia memutuskan untuk melupakan Otto dan membiarkan Otto bersama dengan orang lain. 

Otto Lukman adalah pacar Loti ( Charloti Rasid ) sejak SMA hingga mereka kuliah di jurusan yang sama yaitu kedokteran. Ibu Otto adalah seorang hakim dan ayah nya adalah seorang dokter , teman sejawat ayah Loti ( Dokter Rasid ). Ibu Otto ternyata adalah hakim yang menangani kasus ayah kandung Charloti ( Andi Lumirang ) itu lah yang membuat Charloti mejadi ingin memutuskan hubungan dengan Otto. Namun Otto tidak mengetahui hal itu.

Cerita ini begitu menarik. Setelah beberapa perjalanan yang membuat Loti lelah dan putus asa, akhirnya semua bisa di terima dengan baik. Dokter Rasid tidak lagi menghakimi dan menyakiti batin istrinya ( Anita ) , mereka telah mengungkapkan rahasia hati masing-masing dan tidak lagi saling berbohong. Sedangkan Andi Lumirang juga akhirnya dapat bertemu dengan anaknya yang paling ia cintai. Charloti juga dapat merasakan kasih sayang dari dokter Rasid yang selama ini belum pernah ia rasakan karena kecemburan dan ketakutannya kepada Andi Lumirang jika suatu saat Charloti anak yang ia banggakan akan diambil olehnya. 

Kisah terakhir yang begitu mengesankan adalah diterimanya anak kecil bernama Tina ( bekas masa lalu dokter Alex ) , kasih sayang dokter Rasid kepada Charloti , kembalinya Otto tepat disaat ulang tahun Charloti yang ke 19 tahun ;')

Hmm cerita ini memang benar-benar menarik hingga sempat menyesal tidak dari dahulu aku membacanya ^^
Marga T memang akan selalu menjadi penulis favorite ku sepertinya ^^ Kisah yang menarik dengan bahasa yang tidak baku dan bukan bahasa gaul juga ( bahasa yang mudah di pahami oleh pemabacanya :D ) membuat aku selalu menyukai karya-karyanya.

Hari ini setelah selesai membaca cerita ini lalu mengetik ulang cerita singkatnya sambil di temani lagu - lagu dari albumnya alm. Chrisye ^^ Lagu yang paling favorite sepertinya Kisah Kasih Di Sekolah wkwk :D. Entah kenapa juga jadi demen banget dengan lagu - lagu beliau. Padahal aku juga tidak sednag jatuh cinta :D ( tepatnya lagi gundah gulana ) *eaaa* -_-". 
Tapi setalah lama tidak menulis akhirnya menulis dan berbagi sesuatu rasanya senang sekali. Hmm seadainya aku juga memiliki satu kisah sendiri yang juga menarik dengan ending yang tentunya tidak menyedihkan X_X *seandainya*.

Oke deh ^^ buat pembaca yang sudah pernah baca cerita ini " Sonata Masa Lalu " dari Marga T yang mau berbagi silahkan komentar yaa ^^ senang rasanya bila bisa berbagi cerita ^^

Happy Sunday and God Bless You 



" espero que vocĂȘ saiba o que eu penso agora "