Sinopsis Mira W Cinta Cuma Sepenggal Dusta

Hai , apa kabar bagi para pembaca ^^

Hari ini aku kembali hadir untuk menulis lagi :) . Seperti kemarin , karena boring jadinya aku nganggur dan mencoba untuk membaca novel-novel lama yang sudah aku beli namun belum sempat aku baca dan sekarang baru aku baca ( padahal liburan sudah mau habis _-_ ) .

Novel ini di ambil dari karya Mira W dengan judul Cinta Cuma Sepenggal Dusta. Kisahnya begitu menarik dan menantang. Ceritanya membuat setiap pembaca akan merasa terharu dengan kisah-kisah yang di tuliskan oleh penulis legendaris ini.

Sudah tidak sabar ingin mengetahui sinopsisnya? Nih cerita singkatnya ..

Cerita ini berawal dari seorang pemuda lulusan sarjana IKIP yang berasal dri Yogya dan ingin merantau ke Jakarta untuk meneruskan kuliah nya di IKIP Jakarta. Berawal dari kesalahannya masuk rumah orang yang ternyata menghantarkannya bertemu dengan kelima gadis metropolitan yang jalil, trendy dan sexy. Sempat terjadi kesalahpahaman yaitu pemuda yang bernama Hangga ini di kerjain karna tampilannya yang lugu , polos , dan alim.

Kelima gadis itu adalah putri dari kedua orang tua pebisnis yang selalu sibuk hingga tidak pernah tahu bagaimana perkembangan keadaan putri-putri mereka. Mereka sibuk untuk mencari uang, uang , dan uang. Gadis-gadis itu adalah Tasya ( anak sulung ) , Sandra , Dania , Elsa , dan Emi.

Tapi siapa yang dapat mengatur suatu kebetulan? Hangga yang telah tujuh tahun bekerja sebagai guru dahulu di Yogya kini melamar menjadi guru kimia dan bahasa inggris di suatu sekolah SMA swasta yang ternyata merupakan sekolah dari Tasya , Sandra , dan Dania. Dan merupakan suatu kebetulan kembali jika Hangga dan menjadi guru dari kelas III IPA ( kelas Tasya dan Sandra ). Karena telah sedikit mengetahui bagaimana perilaku murid-murid kelas III IPA tersebut , Hangga pun mulai mengencangkan wibawanya . Dia berusaha dengan kemampuan , kesabaran , dan keuletannya mengahadapi anak-anak remaja yang nakal-nakal itu.

Seiring berjalannya waktu , Hangga yang sabar kini mendapat tempat di hati para setiap muridnya. Dengan perjuangannya dan kesabarannya dia dapat menakhlukkan murid-muridnya yang telah membuat semua guru teman sejawatnya angkat tangan karena ulah mereka yang nakal-nakal dan khususnya Tasya yang pemberontak.

Hingga suatu saat ada kisah pilu yang merupakan suatu penyesalan terbesar yang dianggap oleh Hangga adalah suatu kegagalan terbesar dalam hidupnya.

--

Hangga yang dapat membuat Tasya jatuh hati padanya menjadi kan dia murid yang rajin , tidak suka memberontak , tidak suka keluar malam , tidak senang berpesta , dan mulai melukiskan nilai-nilai yang baik. Tapi semua itu membuat Robby ( Teman sekelas Tasya ) yang sudah lama menaruh hati padanya mejadi cemburu. Dendam pun muncul dalam hati kecil Robby. Namun dalam kisah ini tidak hanya Robby saja yang menaruh dendam pada Pak Hangga gurunya. Tapi juga ada Sandra yaitu adik kandung Tasya yang iri dengan Tasya karena Tasya tyang pemberani dan selalu mendapatkan apa yang ia inginkan.

Ada banyak kisah yang terjadi dan di ceritakan dengan bahasa yang mudah di mengerti oleh penulis legendaris Mira W ini.
Mulai dari kebodohan Sandra , keingintahuan Dania terhadap obat-obatan terlarang yang di tawarkan oleh Bizki . Hingga berujung pada kematian Sandra, Robby dan Bizki . Lalu Dania yang menjadi pecandu dan kini dia harus di bawa ke Cilandak di tambah wajahnya yang terdapat banyak bekas jahitan akibat dari kecelakaannya bersama Bizki yang juga merenggut Bizki.

Namun sama seperti kisah lain , dalam cerita ini terdapat ending yang mengharukan dan bukan " sad ending ". Karena Hangga merasa gagal menjadi guru , dia akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dan kembali ke Yogya. Sayang , karena begitu besar cinta murid-muridnya kepadanya membuat dia memutuskan untuk kembali mengajar apa lagi yang meminta adalah Tasya ( murid khususnya yang telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik).

--

Novel " Cinta Cuma Sepenggal Dusta " ini mungkin saja merupakan kisah nyata yang ada di lingkungan sekitar kita tanpa kita sadari . Nah buat yang sudah baca bisa share nih dengan tinggalkan komentar disini yaa ^^ Buat yang mau cari novel Mira W bisa juga tinggalkan komentar atau cek Gallery NifaFani ( cek album buku Mira W )

Mau baca cerita sinopsis sebelumnya? cekk --> sinopsis sonata masa lalu




Até quando?