Tips Merayakan Paskah Bersama Keluaga

Paskah. Wah rasanya tidak asing lagi yah untuk didengar :) . Tapi Paskah itu apa sih?
Nah ~ Paskah adalah suatu peringatan kebangkitan Yesus Kristus. Dalam perayaan paskah sesungguhnya adalah bagaimaa kita meninggalkan hal-hal lama kita seperti dosa - dosa kita yang telah kita perbuat dengan  merenungka apa yang telah Tuhan Yesus korban kan untuk kita. Ia mati di kayu salib hanya untuk menebus dosa kita umatnya yang penuh dengan dosa ;)

So? Menurut Remaja Sosialita Paskah itu apa sih? :D

Oke , karena hari ini adalah hari dimana tanggal merah untuk memperingati kematian Yesus Kristus yang merupakan simbol agar kita selalu memahami dan mengerti betapa besar cinta dan kasih Tuhan Yesus kepada kita, mimin mau berbagi tips untuk merayakan paskah dengan damai dan cinta kasih keluarga :)

1. Simpan Gadget dan Bangun Komunikasi Yang Harmonis
Karena momen paskah adalah momen yang sakral bagi umat kristiani, maka tidak ada salahnya pada kamis malam kita menyimpan gadget kita untuk sementara waktu dan membangun komunikasi yang harmonis dengan mendengarkan serta memperhatikan orang-orang yang di sekitar kita. Entah itu teman, keluarga , atau orang-orang yang kita kasihi dan sayangi

2. Berdoa Bersama
Mungkin kita akan merasa jenuh saat berada di Gereja atau saat melakukan doa yang rasanaya membosankan dan lama. Namun, untuk perayaan paskah yang bertujuan untuk mengingatkan kita bagaimana pengorbanan Tuhan yang telah merelakan hidupNya hanya untuk kita umat yang berdosa. Luangkanlah waktu sejenak. Ajak orang tua, adik , kakak. saudara , dan orang-orang terkasih kalian untuk bersama-sama satu dalam doa. Di mulai dari diri sendiri itu adalah hal yang baik :)

3. Mengajak Untuk Mempersiapkan Pesta PASKAH 
Nah yang terakhir, kita bisa mengajak keluarga kita untuk mempersiapkan pesta paskah. Tidak perlu dengan biaya yang besar dan perayaan yang mewah. Cukup dengan memberikan perhatian kecil serta seperti perayaan umumnya yang menggunakan telur untuk di hias atau, sekedar gambar-gambar rohani. so? Tidak sulit kan :). Untuk itu mari kita bagi damai dan sukacita paskah bersama keluarga kita :)

Remaja Sosialita Jangan pernah merasa bahwa kita kecil maka kita tidak dapat membuat perubahan yang besar. Namun karena kita kecil maka kita dapat menjadi lilin yang terang bagi keluarga dan masyarakat sekitar :) So? Selamat Paskah, Tuhan Yesus Memberkati :)