Pertanyaan Awal Januari


Bulan yang indah menemani saat malam . Bulan yang indah juga yang menggantikan tugas matahari saat ia lelah menjalankan tugas nya selama waktu yang telah di tentukan Tuhan. Bulan yang terang juga menemani setiap insan yang sedang tidak menentu perasaannya dan membuat semuanya terasa nyaman. Saat memandang bulan beserta teman-temannya sang bintang-bintang yang menghiasi langit malam, pasti akan terbayang akan suatu rangkaian kata yang indah. Tidak bisa melukiskan memang bagimana setiap perasaan yang ada itu. Tapi semua seperti terasa jelas hingga timbul dan tercipta lah setiap kata yang kini dapat dilihat dan di baca oleh mata manusia.
Aku sering merasa bahwa diriku ini masih kecil dan aku sendiri pun tidak tahu kapan aku akan merasa bahwa diri ku ini telah dewasa. Aku memang memiliki perasaan , namun perasaan ku masih seringkali seperti anak kecil. Aku sendiri lebih menyukai orang yang lebih dewasa dari ku. Padahal jika seorang anak pertama mungkin akan lebih suka dengan yang lebih muda. Namun aku merasa kurang nyaman hingga aku ingin dengan orang yang lebih dewasa. Tapi apa arti kedewasaan itu?
Aku nggak tahu bagaimana orang yang dewasa itu. Karna dewasa itu memiliki banyak arti dan semuanya memiliki perbedaan juga. Ada juga beberapa kakak kenalan yang memang lebih dewasa secara fisik dan pikiran namun masih tetap saja sama . Atau mungkin jika aku sedang dihadapkan akan masalah yang sama maka aku akan berperilaku sama dengan kakak itu? Entah lah ku sendiri masih belum bisa memahaminya karena aku masih saja menganggap diriku belum dewasa mesi umur ku akan bertambah.

Aku tidak tahu mana yang lebih baik apa kita terus bergalau ria saat bersedih hati atau justru harus ceria atau bahkan harus seperti orang gila pengguni rumah sajit jiwa yang bisa juga berbicara dengan tembok tanpa mempelajarinya ? Aku tidak tahu tapi aku juga tidak dapat mengontrol emosi yang aku miliki. Aku masih nggak tahu apakah masa lalu itu masih melekat hingga sekarang ataukah sudah tergantikan dengan masa yang akan datang ?






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pertanyaan Awal Januari"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel