Pergantian Tahun

Detik - detik pergantian tahun. .

Peringatan hari natal telah berlalu . Namun sukacita , damai natal serta makna dari natal itu sendiri masih ada dan akan terus ada melekat dalam hati setiap umat manusia. Kado-Kado natal hanyalah sebuah simbolik untuk mengungkapkan rasa kasih serta sayang pada orang lain. Pada hakekatnya semua kembali pada setiap individu yang merayakan dan merasakan bagaimana kasih , damai dan sukacita natal itu sendiri.

Liburan yang panjang membuat diri seperti terkurung dalam satu tempat yang kecil yang hanya bisa untuk dilalui begitu - begitu saja. Tidak bisa diungkapkan bagaimana rasanya menjalani yang terasa begitu monoton.

Setiap tahun pasti ada saja kartu-kartu ucapan yang terkirim kan . Entah itu dari yang ikut merayakan maupun tidak. Meski begitu semua sama saja. Ikut untuk saling menghormati. Seandainya dari teman-teman yang membaca saat ini pun akan aku ucapkan terima kasih karena mereka telah mengirimkan semua ucapan itu . Entah dengan hati yang bagaimana namun aku menerimanya dengan senang.

Ditahun yang akan datang , rasa hati sepertinya ingin memperbaharui apa saja yang sebelumnya telah berlalu dengan buruk dan bernoda. Ingin menghilangkan semua itu beserta orang-orang yang telah terlibat dalamnya. Ingin aku memperbaiki apa yang ada di masa lalu pada masa yang akan datang . Aku tahu mungkin ada benarnya seseorang yang ku kenal mengatakan bahwa masa depan lah yang telah menanti kita bukan masa lalu. Maka dari itu hidup harus berfokus pada masa depan dan tidak pada masa yang ada di belakang kita.

Aku sendiri tidak tahu harus berfous pada sisi yang mana . Aku bimbang dan ragu. Ingin aku memantapkan hati namun semua masih tetap sama saja. Aku sendiri tidak tahu apakah bayangan mantan serta semua orang yang ada di masa lalu itu masih kah melekat atau tidak. Aku ingin menghapus semua itu namun aku belum menemukan penghapus yang tepat.

Semakin bertanya-tanya juga. Sampai kapankah aku harus berdiam begini tanpa alasan yang tentu, menunggu sesuatu yang berubah terjadi dan membuat segalanya lebih baik? Perlu orang lain namun juga perlu memantapkan dari diri sendiri.

Selamat Natal 2013 dan Tahun Baru 2014

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Pergantian Tahun"

  1. hellooo ,aku lihat kemarin kamu koment di blog aku ,makasi ya sudah mampir di blog aku ..postingan kamu juga bagus ,senang berkenalan dengan kamu ...dan kebetulan aku juga sedang mencari sahabat pena ...

    ReplyDelete
  2. Iya Puji :D sama-sama .. Aku mau ko jadi sahabat pena mu. Kita bisa bertukar cerita via surat atau via email .. :)

    ReplyDelete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel