Melayani Tapi Serasa Bersahabat Pena

Beberapa hari yang lalu aku sempet kangen banget buat nulis, rasanya uda lama nggak ngetik, nggak nulis, nggak curhat lah intinya ke orang lain. Trus aku ngomong mbatin dalam hati sama Tuhan, kapan ya aku bisa dapet temen ngobrol lagi. Jadi ketika senggang tuh aku kemarin-kemarin sempet buka-buka email lama, trus baca baca lagi surat-surat, dan hasilnyaaaa makin kangen lah :v


Hari ini, hari senin, hari pertama dalam minggu ini untuk mulai aktivitas kerja. Gatau kenapa banking hall itu rame banget dari pagi sampai sore donk :3 kayak nggak ada berhentinya, tumben banget cinta? Aku sampe nggak habis pikir, puasa gini tumben orang-orang kok semangat banget yaa. mana pada dateng kek grudukan gitu. Yauda lah yaaa mey, lu kerja deh kerja yang srius!


Aku pun kerja kek biasa, brusaha buat melayani dengan seprofesional mungkin dan berusaha buat sabar dan sabar, apapun masalahnya sikat dah! Disaat rame gini emang kesabaran sing yang diuji :v apalagi kalo dapet masalah yang random dan nyeleneh-leneh, ammponnn, moga ga amsyong aja.


Satu waktu, di entah nomer urut berapa aku lupa, aku panggil satu nasabah " antrian enam puluh empat " (misalnya yaa soalnya aku uda lupa antrian berapa :3 ) trus ada bapak-bapak nyamperi aku sambil kasih note gitu.




ku sapalah kek biasanya sambil salam dewi " Selamat pagi bapak, antrian enam puluh empat betul yaa? "

dan entah kek mana bapaknya kek tahu kalau aku ngomong sesuatu ke dia padahal aku pake masker. Sambil jalan bapaknya pegang telingga tanpa ngomong apa-apa sambil tangannya kasih tanda ke aku dan dia duduk. Sampe disini aku masih belum paham maksud si bapak, sampai suatu ketika, si bapak dateng ke aku dan kasih aku buku.

di bukunya tertulis " buku tabungan hilang, no rekening 2xxxxxxxxx " wahhh ku paham lah itu maksudnya ternyata si bapak ini nggak bisa denger tapi Puji Tuhannya bapak ini bisa nulis dan membaca jadi aku bisa ngobrol sama bapaknya, dan entah kenapa aku malah jadi seneng banget ngelayani si Bapak ini tanpa rasa bosan donk, tahu nggak, aku serasa nulis surat-suratan sama si bapak aku happy banget. Jadi kita tuh ngobrol pake nulis dulu di kertasnya yaa si bapak nulis, aku juga nulis. Pokoknya berasa lagi ngobrol lewat tulisan gitu.


Padahal konteksnya aku lagi kerja, lagi ngelayani orang, tapi aku ngobrol lewat tulisan, sampe atasanku nanya ke aku " kamu sering ta ngelayani kek gini ? " ku jawab " engga sih buk, baru dua kali ini, tapi yang sebelumnya ada orang lain yang dampingi, cuma si bapak ini sendirian " tapi gatau yaaa aku kok happy aja, yang buat aku seneng, aku jadi bisa ngrobrol lewat tulisan, saut-sautan, kayak nulis surat wkwkwk lucu pokoknya, kayak Tuhan jawab aja doaku, semoga aku bisa nulis surat lagi wkwkwk.


Hmm. harusnya di akhir aku tulis surat tambahan buat bapaknya yaaa, " pak, kalau ngagk ngerti dateng lagi aja yaa, nanti mey ajarin, senang melayani bapak, hati-hati di jalan " wkwkwkwk sayang, antriannya lagi banyak jadi aku nggak kepikir buat nulis surat tambahan ke bapaknya :v Doaku buat si bapak semoga transaksinya lancar, amin, semoga usahanya lancar terus, amin, semoga bapaknya selalu bahagia bersama keluarga, dan semoga kalau si bapak dateng lagi bisa sama mey lagi, mey suka banget ngobrol sama si bapak meski cuma lewat tulisan ga ngomong langsung. 


Tapi semoga ada kelas buat kursus bahasa isyarat yaa. aku pengen banget dari dulu ikut kelas gitu..


Sakian sharingku kali ini, Salam hangat untuk si Bapak, semoga sehat selalu dan senantiasa di berkati amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melayani Tapi Serasa Bersahabat Pena"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel