Cara Membuat Rice Stick with Beaten Egg Plus Chilli Slices and Onions

Cara Membuat Rice Stick with Beaten Egg Plus Chilli Slices and Onions

Selamat Soree,, kali ini aku mau bagiin resep gimana sih buat rice stick with beaten egg plus chilli slices and onions, atau bahasa sederhananya -- Omelet Bihun (aku gatau omelet bahasa Indonesia atau inggris) tapi biasa kita sebut dengan Omelet hanya ini dari bihun <3.

Awalnya aku iseng lihat di youtube, ingin tahu aja sih gimana cara buat olahan mie selain omelet dan pakai mie indomie atau mie kuning. Waktu aku lihat sih nemuin mie bihun ini, jadi aku nyoba buat tapi hasilnya nggak seperti di video youtube yang aku lihat.hehe.

Tapi,,, jan salaaah soal RASA. karena RASA-nyaaa, ENAKKK!


Aku bilang ENAK soalnya adikku makan sampai tambah bolak balik.. hehe.

Berikut langsung aja aku kasih tahu caranya..

Pertama, siapkan dahulu bahan-bahannya, adapun bahan bahan yang perlu disiapkan..

- 1 mie bihun ( aku pakai bihun jagung, biasanya satu pack atau satu bungkus itu isi tiga atau empat mie, aku pakai satu aja ) 
- 2 telur rebus, (coba lebih banyak misalnya 4 biar lebih jadi dari pada kayak punya ku ga bisa seperti yang ada di youtube aku lihat, sebenernya contohnya sih mienya setengah trus telornya 2, tapi aku mienya saatu telornya dua, yaa..)
- bawang merah secukupnya, aku pakai 3 bawang merah kecil
- bawang putih secukupnya (buat yang ga suka bawang bisa dilewatin ajaa) aku pakai satu bawang putih (satu bijii yaa bukan satu kepal)
- garam secukupnya, satu sendok teh kalau kurang asin bisa kasih lebih tergantung kalian juga suka asin atau engga
- penyedap rasa, aku pakai masako sapi, secukupnya aja (buat yang ga suka bisa dilewatin juga ganti bawang putih juga enak)
- minyak goreng (jelas ini buat ngoreng nanti)
- lombok 4 biji, (buat yang ga pengen atau ga suka juga bisa dilewatin aja)

Kedua, Rebus mie bihun, sambil menunggu rebusan mie bihun, kalian bisa iris bawang merah, bawang putih, dan cabenya (jangan lupa untuk cuci yaa setelah dikupas jangan langsung diiris aja, biasanya sih aku cuci dulu)

Ketiga, Kalau mienya sudah matang (jangan sampai terlalu lembek takutnya kurang enak) saring mie menggunakan penyaring mie atau pisahkan mie dengan air rebus menggunakan garpu juga bisa, kemudian masukan dalam wadah sedang atau mangkuk sedang, intinya pindahkan mie untuk buat adonannya.

Keempat, Mie sudah dipindah, masukkan dua butir telur kedalam mie yang ada diwadah kemudian kocok atau campurkan. Tambahkan irisan bawang dan cabe serta garam dan penyedap rasa kedalam wadah kemudian aduk sampai tercampur dengan mienya.

Kelima, panaskan minyak goreng dalam penggorengan kemudian gunakan sendok untuk menggoreng rice stick with beaten egg and chili plus onions. Ukurannya bisa bermacam-macam sesuai selera kalian. Tingkat kematangannya juga demikian, tidak harus sampai gosong apabila kalian ga suka gosong, dan ga harus masih kuning apabila kalian suka gosong, jadi bebas.

Selesai dehh, keenam, hidangkan di piring yang tersedia dan ketujuh, SELAMAT MAKAN gaess..!

Selamat mencoba dirumah aja sih sebenernya yaa, tapi buat yang sudah berhasil boleh donk share punyamu gimana? Siapa tahu lebih bagus dari pada yang aku duga.

Sekali lai, terima kasih banyak sudah berkunjung, tetep #staydirumah yaa gaesss,, mudah-mudahan pandemi ini segera berhasil agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa, AMIEN.

Sampai jumpa pada next post! Aku masih punya banyak bahan nih buat  tulisan. Oh ya buat kalian yang mau nonton youtube ku bisa langsung ke >> YOUTUBE <<  terima kasih, aku harap dengan baik dan yakin, jan lupa subscripe dan like yaa, TERIMA KASIH <3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Rice Stick with Beaten Egg Plus Chilli Slices and Onions"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel