Cara Membuat Porridge with Sunny Side Up Egg

Cara Membuat Porridge 
with 
Sunny Side Up Egg 


Selamat Sore, Salam berbahagia untuk kita semua. kalau sebelumnya aku nulis tentang rice sticks with beaten eggs plus chili slices and onions, kali ini aku mau berbagi tentang Cara Membuat Porride with Sunny Side Up Egg.  alias, bubur dengan telor mata sapi atau telor ceplok.

Latar belakang aku membuat bubur tadi pagi karena aku melihat nasi sisa semalam yang masih ada dan sebagian mulai mengeras atau mengering. Dizaman seperti ini ditengah pandemi saat ini aku merasa kalau mau buang buang makanan itu saaaayaaaaang banget, tapi di sisi lain masih pagi gatau mau makan apa, rasanya kalau makan nasi tuh engga enak dan aku gaa mood aja. 

Sebelumnya aku pernah buat postingan di blog ini sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu tentang " cara masak bubur beras ala anak KOS " kalian bisa cek postingannya disini >> POSTINGAN << Sebenernya caranya ga jauh beda, karena masih sama-sama menggunakan RICE COOKER. Tapi yang dulu aku buat masih dari BERAS, kalau kali ini aku buat sudah berupa NASI kemudian jadi bubur. YUK Langsung aja di BAHAS..



Pertama, nasi sisa semalem aku tetep biarin dalam panci rice cooker, cuma aku tambahin aja air kurang lebih 2 gelas, btw sesuaikan juga dengan ukuran rice cookermu yaa dan jangan ditinggal, kali ini aku pakai rice cooker kecil, pernah aku kasih 3 gelas dan aku tinggal 20 menit airnya tumpah kemana-mana, jadi saranku, jangan ditinggal biar ga tumpah tumpah. kalau rice cooker besar kalian bisa tambahin 3 gelas.


Kedua, sebentar-bentar di cek terutama kalau sudah brukutuk brukutuk atau terdengar suara berisik gitu. Aduk aduk menggunakan entong nasi atau spatula nasi. 

Ketiga, biasanya aku kasih bumbu seperti garam dan penyedap rasa ketika sudah berupa bubur, soalnya kalau masih berupa nasi dan air rasanya tetep kurang asin jadi kayak terbuang percuma gitu. Aku lebih suka dan ngerasa hemat kalau aku kasih setelah berupa bubur.

Keempat, tetep bentar-bentar di cek dan diaduk. Ohh ya, posisi tombol di cook yaa jangan di WARM nggak bakalan masak nanti. 

Kelima, biasanya kurang lebih 30 menit sih buatnya kalau sudah jadi nasi, kalau dari beras bisa satu jam. Kalau sudah jadi bubur, tekstur sesuai dengan kalian harapkan bisa langsung dimatiin aja. Biasanya kalau sudah pindah ke WARM teksturnya belum seperti bubur masih kerasa butiran nasi. Aku biarin kurang lebih 30 menit lagi sampai 1 jam tapi kondisi rice cooker mati atau kondisi rice cooker menyala namun di posisi WARM. 

Keenam, sudah deh tinggal di makan dan siapkan dengan toping yang kalian inginkan. Karena aku dirumah nggak ada ayam, biasanya aku ganti pakai sayur, abon, atau Sunny Side Up Egg alias Telor Ceplok. Hari ini pertama kalinya aku nyobain bubur pakai telur ceplok. Meski rasanya ga begitu enak tapi lumayan lah yaaa, kata adikku sih enak. Mungkin tergantung selera orang aja kali yah.

Oh yaa telur ceplok ini aku buatnya nggak pakai garam soalnya memang ga pingin banyak banyak konsumsi asin aja.

Oke gessss sekian dahulu postingan ku kali ini. Aku lagi bikin channel YOUTUBE lhoo, buat kalian yang mau bantu subscribe boleh banget >>  YOUTUBE << Terima kasih sebelumnya buat yang sudah subscribe dan like postinganku <3

Nantikan resep resep yang lainnya yaaa <3 Mari kita tetap #DIRUMAHAJA dan ..


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Porridge with Sunny Side Up Egg "

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel