Sejarah Hotel Kampi/ Kampi Hotels History

Sejarah Hotel Kampi



Pada 18 Desember 2018 untuk pertama kalinya Kampi Hotel dibuka di Surabaya. Kampi Hotel merupakan bagian dari jaringan Hotels & Resort dari Santika Indonesia. Pada  18 Desember 2018 itu untuk pertama kalinya Santika Hotels & Resort meluncurkan hotel yang bernuansa millenial

Hotel Kampi terletak ditengah kota, posisinya dekat dengan Taman Apsari yang berada di jalan Taman Apsari no 3-5, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pengunjung yang datang bisa untuk menikmati hidangan atau juga bermalam. 

Asal usul nama ‘ Kampi ‘ sebagai nama Hotel Kampi merupakan kependekan dari kata Kampiun atau dalam Bahasa Inggris Champion yang artinya adalah pemenang. Hotel Kampi memiliki 16 lantai dengan 16 kamar tidur, 4 ruang pertemuan, ruang kebugaran yang bernama sweat up, fasilitas spa dan restoran yaitu Aps3. Terdapat 3 tipe kamar pilihan yang ada di Hotel Kampi yaitu; Ruang Champs Hoywood, Kamar Champs Twin, dan juga Kamar Champs Pemandangan Taman. Harganya pun bervariasi ada Champs twin mulai dari 495.000,- ; hingga Champs Park View dengan harga 705.000,- (harga ini penulis ambil dari aplikasi Traveloka).

Sesuai yang dikutip melalui website mysantika.com Hotel Kampi hadir di Surabaya dengan konsep yang fresh, young, and dynamic souls. Tentunya konsep yang dihadirkan tidak lepas dari nuansa kota Surabaya, sehingga pengunjung yang datang akan langsung merasakannya dengan adanya lukisan – lukisan tentang kota Surabaya seperti Pantai Kenjeran, Jembatan Suramadu, Kota Tua Surabaya, dan masih banyak lagi yang ada disetiap sudut hotel. 

Salah satu icon dari Hotel Kampi adalah Restorannya yaitu Aps3. Salah satu keunggulan dari Restoran ini yang menjadi pembeda dengan restoran yang lainnya adalah penyajian menu andalan yang berbeda – beda. Sudah menjadi motto dari Hotel Kampi yaitu “ melayani sepenuh hati untuk para pengunjung “ sehingga pengunjung diberikan kebebasan untuk memilih hidangannya sendiri mulai dari breakfast hingga menu yang lainnya sesuai dengan permintaan pengunjung.

Kebebasan dalam memilih hidangan ini tentunya tidak sama dengan hotel yang lainnya sehingga menjadi pembeda di restoran Aps3 dari Hotel Kampi. Apabila biasanya sebuah hotel telah memiliki menu yang sama direstorannya, tapi di Resto Aps3 Hotel Kampi, menunya selalu berubah dan bisa mengikuti sesuai dengan selera pengunjung. 

Tidak hanya memiliki keunguulan ‘bebas memilih menu hidangan breakfast’ tapi restonya juga menyediakan fasilitas live music dari musisi terbaik di Surabaya untuk menemani pengunjung menikmati hidangan makan malam. Selain itu karena fokus konsep hotel ini adalah young yaitu targetnya untuk kaum millenial desain ruangan yang ada di hotel ini modern dan instagramable cocok untuk generasi milenial saat ini. 

Adanya staf hotel yang disebut dengan crafter menjadi salah satu pembeda dari Hotel ini. Para crafter akan membantu para tamu untuk merasakan pengalaman yang berbeda dalam menginap. Crafter bertugas menjadi tour adviser atau pemberi saran wisata di Surabaya. Ada juga food crafter yang memiliki tugas untuk merasakan sesuai selera tamu yang memesan makanan. 

Hotel yang sudah diresmikan sejak akhir 2018 lalu ini tidak hanya memiliki konsep desain hotel yang modern namun juga memberikan pelayanan yang lebih bagi para pengunjungnya. Sesuai yang penulis kutip di Kompas.com menurut General Manager Kampi Hotel, Zainuddin, Kampi Hotel memiliki motto yaitu “ crafted for you Kami ingin memberikan crafted hospitality experience bagi para tamu. Kami memperlakukan tamu kami seperti seorang sahabat.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Hotel Kampi/ Kampi Hotels History"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel