Pengalaman Daftar Pinjaman Online Menggunakan Aplikasi JULO


Pengalaman Daftar Pinjaman Online Menggunakan Aplikasi JULO


Akulaku, Kredivo, Shop Pintar, Kredit Pintar, Ovo Paylatter, Shopee Paylatter, dan masih banyak lagi, tentunya nama dari aplikasi aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas tadi tidak asing lagi Anda dengar, bukan? Aku rasa sih iya. Nah di Postinganku kali ini aku mau bahas pengalamanku menggunakan salah satu aplikasi pinjaman online yaitu aplikasi JULO.

Kalau ditanya kenapa terinpirasi bikin tulisan kali ini? Karena aplikasinya kasih reminder terus buat pinjam jadinya aku tertarik buat bikin postingan tentang aplikasi pinjaman online ini.

Sebelumnya aku mau cerita sedikit. Beberapa waktu yang lalu aku ketemu teman, dia bilang agi kesulitan keuangan dan menggunakan aplikasi Akulaku dan Kredivo untuk Tarik tunai (pinjaman online) jadi awalnya entah di akulaku atau kredivo yang pasti dia Tarik di akulaku, kemudian ketika jatuh tempo Tarik di Kredivo lalu di akulaku lagi dan gitu terus tanpa henti. Aku kaget dan tanyakan kedia “ bukannya bunganya banyak kali ya mbak? “ Dan jawabannya, “ bagaimana lagi kalau butuh?Hmm baiklahhh..

Ohh ya tapi dari percakapan itu aku jadi penasaran seberapa mudahnya ambil cicilan melalui aplikasi online ini??

Saat ini aku coba aplikasi JULO. Ketika membuka beranda aplikasi maka ada INFORMASI PENGAJUAN.
‘ Selamat datang di aplikasi JULO. Solusi mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman tanpa angunan melalui smartphone Anda. Silahkan pilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian cukup unggah dokumen saja. Kami, tim JULO, siap melayani Anda.

Pinjaman yang ditawarkan ada 2 yaitu;
-          Julo Cicil (mulai 500rb hingga 8 juta)
-          Julo Angunan (hingga 12 bulan) – pinjaman dengan jaminan

Awalnya memang cukup mudah, Anda diminta untuk mengisi data pribadi standar lah ya kemudian juga ada kartu atm atau nomer rekening untuk pentransferan dana. Dari proses hingga pinjamannya tidak ada proses yang rumit atau cukup culit, semuanya mudah saja. Tapi saya tidak sampai di tahap meminjam, saya hanya mencoba untuk registrasi saja.

Tapi,,

Email yang berisi tawaran untuk meminjam terus masuk ke alamat email saya jadi otomatis notifikasinya selalu muncul di beranda notifikasi handphone saya. Gemeshh. Harusnya dia nggak bikin orang lain candu utang donk, kalau mudah begini kan orang jadi mudah hutang *hehe

Berikut email masuk yang mengingatkan saya bahwa hanya kurang satu langkah lagi saya dapat mendapatkan pinjaman sesuai dengan yang saya butuhkan.



Untuk produk JULO Cicil :
Jangka Waktu : 2-3 bulan
Bunga perbulan : 7%
Minimum dana yang dipinjamkan Rp. 500.000 dan Rp. 1.000.000 (diawal)

Untuk pinjaman Rp. 500.000 Jangka Waktu 2 bulan maka rincian pinjamannya :

Jumlah Pinjaman Rp. 500.000
Jangka Waktu 2 Bulan
Bunga per Tahun 7.0%
Dana Cair (setelah biaya provisi) Rp. 475.000
Cicilan per Bulan Rp. 285.000
Cashback (diterima saat pelunasan) Rp. 10.000

Untuk pinjaman Rp. 1.000.000 Jangka Waktu 2 bulan maka rincian pinjamannya :

Jumlah Pinjaman Rp. 1.000.000
Jangka Waktu 2 bulan
Bunga per Bulan 7.0%
Dana Cair (setelah biaya provisi) Rp. 950.000
Cicilan per Bulan Rp. 570.000
Cashback Rp. 20.000

Untuk pinjaman Rp. 500.000 Jangka Waktu 3 bulan makan rincian pinjamannya :

Jumlah Pinjaman Rp. 500.000
Jangka Waktu 3 Bulan
Bunga per Tahun 7.0%
Dana Cair (setelah biaya provisi) Rp. 475.000
Cicilan per Bulan Rp. 201.000
Cashback (diterima saat pelunasan) Rp. 10.000

Untuk pinjaman Rp. 1.000.000 Jangka Waktu 3 bulan maka rincian pinjamannya :

Jumlah Pinjaman Rp. 1.000.000
Jangka Waktu 3 bulan
Bunga per Bulan 7.0%
Dana Cair (setelah biaya provisi) Rp. 950.000
Cicilan per Bulan Rp. 403.000
Cashback Rp. 20.000

Buat kalian yang masih mau pinjam online, gimana kira-kira?? Ngerikah dengan bunganya? Atau mungkin tertarik karena kemudahannya? Apapun itu aku Cuma mau berbagi pengalaman pribadiku seperti apa, yang pasti memang ini kesungguha dan tariff pinjaman ini berdasarkan tanggal 18 Maret 2020. Mungkin saja tarifnya berubah ubah sesuai dengan kondisi keuangan atau waktu.

 Saya pribadi nggak berani buat ambil risiko pinjeman online yang seperti ini. Kartu Kredit aja rasanya aku sudah capai bagaimana dengan kredit online lainnya? Ahh nggak deh nanti yang ada membuatku jadi malas dan malah banyak berhutang.

Oke terima kasih sudah mengunjungi blogku. Maaf kalau tulisannya aga gimana gimana, padahal masih pagi tapi entah mengapa aku merasa ngantuk sekali.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Daftar Pinjaman Online Menggunakan Aplikasi JULO"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel