Tiket Masuk Kawah Ijen Banyuwangi






foto dari google

Blue Fire Kawah Ijen

Kawah Ijen atau bisa kita kenal dengan Gunung Ijen merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang wajib untuk dikunjungi. Kawah Ijen terletak di puncak Gunung Ijen, Banyuwangi Jawa Timur. Tempat wisata ini terkenal dan banyak di kunjungi tidak hanya oleh wisatawan local saja, namun manca negara juga.

Akses menuju Kawah Ijen juga tidaklah sulit, kamu bisa menggunakan kereta api/ bus menuju Banyuwangi, apabila kamu sampai pagi/siang hari, bisa menyewa penginapan di Banyuwangi atau di sekitar Kawah Ijen kemudian baru melakukan pendakian dini hari. Salah satu fenomena alam yang paling dinanti oleh pengunjung Kawah Ijen adalah blue fire, apa bila kamu ingin melihat blue fire, kamu bisa menuju base camp Kawah Ijen pukul 00.00 dini hari, loket dibuka pukul  01.00 pagi dan kamu bisa mulai trekking sekitar pukul 01.00 atau 02.00 pagi. 

Harga tiket masuk : 

- Wisatawan local ( weekday ) 5K
- Wisatawan local ( weekend ) 7,5K
- Wisatawan mancanegara ( weekday ) 100K
- Wisatawan mancanegara ( weekend ) 150K

Perjalanan dari base camp Kawah Ijen kurang lebih sekitar 1,5 jam sampai 2 jam (tergantung personalnya) Pastinya nggak akan sendiri apabila kalian datang untuk melihat blue fire meski dini hari, karna selain bebarengan dengan penambang belerang (tentunya warge setempat) juga ada wisatawan lain yang akan menuju kesana.

Sedikit tips untuk kalian yang akan mengunjungi Kawah Ijen dan menikmati pemandangan blue fire ;

- Bawa Bekal (paling ga isi perut dulu)

Membawa bekal atau kalian bisa makan dulu sebelum memulai trekking agar tidak lemas dan kuat selama perjalanan.

- Siapkan Senter  

Kalian akan melakukan perjalanan dini hari, so pasti bakalan gelap donk! Jadi jangan lupa bawa senter. Disana pun nggak ada yang jualan senter atau sewa senter, kalau masker banyak.

- Bawa Masker

Siapkan masker juga, belerang disana menyengat sekali, bisa bikin hidung kalian ingusan dan keluar air mata sampai nangis (periihhh) Oh yaa ini opsional sih, kalian juga bisa bawa tissue untuk melap ingus dan air mata.

- Pakai Baju Tebal (dinginnnn banget!)

Bawa jaket! Wajib kecuali kalian memang tahan dingin. Disana bakalan dingin banget apalagi buat wisatawan yang datang waktu dini hari, sudah pasti dingin.

Buat yang akan berkunjung ke Kawah Ijen dan ingin mendapatkan Blue Fire kalian bisa menjumpainya sekitar pukul 02.00 sampai 04.00 selain itu buat kalian yang lelah karena trekking disana terdapat penyedia jasa untuk mengantar kalian seperti becak tapi di dorong oleh manusia gitu kurang lebih harganya 100-600rb (tergantung sewa untuk turun atau naik).

Tertarik untuk berkunjung ke Kawah Ijen? ^^


0 Response to "Tiket Masuk Kawah Ijen Banyuwangi"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com