Ngetrip Ke Jogja Cuma 200rban







Ngetrip Ke Jogja Cuma 200rban

Sampai kali ini aku belum punya kota lain selain Jogja buat aku kunjungi secara dadag'an dan buat tempat aku melepas penat ^^. Senang dan bersyukur aja sih masih selalu Jogja dan Jogja, aku cinta JOGJA !

Akhir-akhir ini aku merasa sumpek dengan rutinitasku dan aku memutuskan untuk pergi, ya sekedar jalan-jalan begitu saja. Kalau orang lain mungkin bakalan abisin duit ini buat belanja atau nongkrong atau yaa masih banyak lagi lah, kalau aku cukup dengan jalan-jalan bisa bikin moodku berubah kok ^^. Sayangnya aku berharap bakalan punya partner jalan, tapi belum ada :') syedih.

Oke langsung ajaa yaa aku mau bahas disana aku cuma semalam aja itu pun nggak sampai 24 jam aku berada di JOGJA. Aku start mulai dari MADIUN, naik bis dari terminal menuju terminal Giwangan Jogja, kurang lebih perjalanannya 4,5 jam dan sampai disana aku disambut oleh hujan, uwwwwww romantis kan kota ini (?) antara romantis dan ngeselin beda tipis gaes wwkwkwk.

Jadi aku start dari Madiun pukul 17.00 sore gitu dan sampai Jogja sekitar pukul 21.30 yaa lumayan lah yaa, pokoknya sampai Jogja aja sudah bikin aku seneng :))

Awalnya sih aku nggak pengen booking kamar, tapi karna was-was aku jadilah booking deh kamar. Aku menginap di Yez Yez Yez All Good Hostel Yogyakarta, alamatnya di jalan Prawirotaman MG III/509 kalau kalian bingung sudah pakai Google Maps aja, bakalan nemu kok ^^.

Aku Booking via booking.com sayangnya harga yang tertera nggak sesuai dengan ekspetasiku, rekanya sih aku cuma ingin menginap sebentar asal ada tempat gitu aja, sayangnya karena kamarnya kurang begitu nyaman dan dengan berbagai pertimbangan lainnya akhirnya aku mutusin buat nambah biaya aja 20rb untuk pindah kamar. Mau tahu gimana kamarku? nihnih..


Bentuk penginapan ini memang agak unik tapi menarik. Hal yang paling aku suka adalah mereka membuat penginapan dengan harga yang murah abis tapi fasilitasnya lumayan lah. Kenapa aku bilang lumaayan?? Jan salah, penginapan ini ada kolam renangnya lhoo, jadi buat kalian yang pengen berendam atau berenang santai bisa bisa bisa dan ga perlu khawatir soal kebersihannya, setiap pagi bakalan di bersihkan oleh pengurus penginapan ini.

Kedua yang aku suka dari penginapan ini adalah kamarnya meski share bed room tapi nggak ranjang susun. Sumvah aku menghindari tempat dengan ranjang susun. Bersyukur banget dapet penginapan ini, *senangnya.

Seperti yang tertera pada ulasan di situs booking.com. Memang aku akui pelayanannya lumayan sih, staf nya ramah. Ahh pokoknya good lah dengan harga -/+ 50k

Ohh ya selain itu yang aku suka dari perjalananku kali ini, aku akhirnya bisa makan nasi godog. Sudah lama aku pengen makan nasi godog lagii ^^ Di Surabaya dimana ada jual nasi begituan ?? Sayangnya nasi ini nggak sesuai ekspetasiku :''') Aku pengennya seperti yang pernah aku makan di Salatiga, tapi ternyata nggak sesuai. Tapi ya gapapa lah anggap aja ini lumayan buat nurutii ngidam wkwkwk.



Hmm aku nulis ini jadi pengen makan nasi godog lagi kan wkwk :v

Btw, andai saja aku punya pasangan yang bisa diajak traveling bareng gini mungkin lebih asyikk kali yaa ^^. Nggak perlu di penginapan yang mahal, nggak perlu makan makanan yang mahal juga, pokoknya kita bisa jalan dan hilangkan penat ahh pengenn..

(lhoo aku kok jadi ngelantur)

Untuk nasi godog dan segelas teh hangat ini  harganya Rp. 15.000. Buatku sih murah, nggak mahal.

Pokoknya Jogja aku belum bisa move onnn dan bakalan pengen kesana lagiii :'))))))) tunggu yaaa aku bakalan kesana lagi, pasti. Mungkin dengan pasanganku? Sayangnya aku suka gila kalau pas traveling, nggak pernah punya plan dan bisa pindah-pindah tujuan, *kira-kira apa bakalan  dia dia dia mau yaa? wkwkkw.

Oke lah sekian dulu, waktunya aku balik ke rumah. Besoknya aku ambil kereta yang pagi, karena aku telat bangun jadi nggak bisa naik kereta yang sriwijaya pk 07.00 pagi, jadi aku pesan kereta Logawa seperti biasa yang berangkat pk 08.45.

Oke sekian dahulu postingan dariku ^^ Ternyata aku masih belum bisa nahan buat nggak pergi-pergi, memang sudah dasanya aku seperti ini :)) Tapi komitmen untuk nabung masih ada kok ^^ Jadi nggak perlu khawatir. Setelah aku pikir-pikir juga, rasanya aku mending berpergian dengan bis. Lama sedikit tak masalah asal bisa sampai tujuan dengan selamat.

TOTAL PENGELUARANKU:

-- Bus Mdiun Jogja 32rb
-- Transport Grab dll free ( seriuss :D )
-- Makan -/+ 25rb ( sebenarnya ini nggak include yaa )
-- Penginapan 50rb
-- Kereta Pulang 70rb

tapi lagi-lagi aku kehilangan sesuatu di Jogja, kali ini uang, kira-kira dimasukin juga ga ya? wkwk :v

ah sudahlah..
Nantikan ceritaku selanjutnya yaa :)))

Apabila kamu menyukai blog ini bisa tolong klik ikuti pada samping bar di blog ini, atau bisa juga terhubung dengan penulis melalui facebook di >> nifafani's blog atau bisa juga kontak penulis di instagram @stefanikristina, dengan senang hati bakalan penulis follow back (tolong DM yaa,, jangan lupaaa ^^) . Untuk bantu penulis update post yang lain bisa juga hubungi via email di stefanikristina@gmail.com. Okee sekian



0 Response to "Ngetrip Ke Jogja Cuma 200rban"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com