Sinopsis dan Jual Novel Marga T Bukan Impian Semusim






Sinopsis dan Jual Novel Marga T Bukan Impian Semusim

Kali ini aku mau berbagi sinopsis yang aku buat dan juga buat kalian yang mau beli bisa langsung scroll ke bawah ke nomor yang dapat kalian hubungi untuk mendapatkan buku ini ^^

Buat sinopsis sesuai yang ada dibukunya, kalian bisa buka link berikut >> sinopsis buku Bukan Impian Semusim Marga T << 


btw,, awalnya aku mau bagi menjadi beberapa bab seperti sinopsis pada postingan yang sebelumnya. Tapi karena aku begitu tertarik dengan ceritanya dan begitu hampir sampai ending aku baru tahu ternyata aku sudah pernah membaca buku ini dan ini kedua kalinya hehe. Berarti cerita ini sungguh menarik hingga ketika aku membaca kedua kalinya aku juga tertarik banget pingin lahap semua hehe.

Jadii... aku hanya menyelesaikan sampai 13 Bab mungkin dan itu juga tidak lengkap. Tapi aku bakalan tulis secara singkat ceritanya secara garis besar ^^. Oke yukk langsung aja,,, Selamat Membaca..

Sinopsis dan Jual Novel Marga T Bukan Impian Semusim
Sumber: StefaniKristina.com

BUKAN IMPIAN SEMUSIM – MARGA T

BAB 1

Kisah tentang Nina dan kawan-kawannya di asrama. Bagaimana mereka menyelundupkan makanan. Makan makanan tapi ketahuan oleh Mere, dan bagaimana Nina dan kawan-kawannya menjalani kehidupan di asrama. Tidak ada kisah roman atau cerita yang serius, hanya menceritakan tentang Nina dan kawan-kawannya yang unik serta kehidupan mereka saat di asrama.

BAB 2
Masih tentang cerita Nina dan sekolahnya. Saat istirahat tengah berlangsung ada beberapa anak yang membuang bungkusan roti sembarangan dari atas dan mengenai siswa lain. Ketika siswa itu melihat keatas, hanya nina dan Mimi saja yang kelihatan. Nina dan Mimi tahu siapa anak itu, jelas bukan dari kelas mereka, tepatnya dari kelas sebelah.
Setelah kejadian itu, rupanya siswa tersebut melaporkan pada Mere. Sehingga hamper setengah hari seluruh kelas timur dihukum oleh Mere sampai ada yang mengaku siapa yang membuang bungkusan roti itu.
Karena tidak ada yang mengaku, akhirnya Nina memutuskan untuk mengaku bahwa dialah yang membuang. Daripada masalah akan terus berlanjut dan hukuman akan terus berlangsung. Akhirnya ia datang ke kantor Mere sendirian tanpa sepengetahuan temannya, dan hukuman pun di cabut. Kegiatan belajar mengajar kembali seperti biasanya.

BAB 3

Mere Rosa memberikan pelajaran Agama dan Budi Pekerti. Ia menerangkan bahwa sebagai perempuan kita diberikan 3 pilihan, yaitu membujang, menikah, atau membiara. Ketiga ini diminta pada setiap muridnya untuk memikirkan kelak apabila mereka akan keluar dari asrama, kiranya akan memilih apa mereka nantinya.

BAB 4

Ada acara amal sedang berlangsung, Tempat Nina mengadakan acara ini bersama dengan asrama Kanisius. Siapa coba yang nggak akan semangat karena mengetahui bahwa asrama Kanisius juga ikut hadir dalam acara tersebut. Semua teman Nina begitu semangat untuk menantikan acara pemutaran film itu. Bukan tentang filmnya yang ditunggu, tapi bisa bertemu dengan anak-anak asrama Kanisius lah yang diharapkan.
Diacara itu juga akhirnya Ita bisa mempekenalkan abangnya yang rumornya tidak tertarik pada gadis. Abangnya bernama Miki, belum apa-apa Miki sudah bertemu dengan Nina dan membuat Nina kesal.Tapi Nina diam saja tidak membalas.

BAB 5

Bab ini menceritakan tentang pelajaran Stereo di kelas Nina. Betapa galak bapak guru yang mengajar sehingga membuat murid-murid terjaga selama pelajaran. Siapapun yang dimarahai oleh bapak Stereo tentu berarti ia kena sial. Tapi setelah jam berakhir dan berlanjut dengan pelajaran dari Bapak Kimia, kelas kembali dalam keadaaan tenang, bahkan mereka dapat bercanda dengan gurunya.

BAB 6

Nina masuk ke dalam kelas, anak-anak pada ribut sendiri. Rupanya Nadia mendapatkan dirinya dilukis oleh Miki abang si Ita. Betapa senangnya anak-anak dan berebut ingin juga wajah mereka dilukis oleh Miki. Selanjutnya keributan pun terjadi lagi.. Ada yang menaruh sepatu Loli di jendela, namun tidak ada yang mengaku. Sebenarnya bukan tidak ada yang tidak tahu siapa pelakunya. Nina tahu siapa pelakunya, tapi seperti biasa Nina akan diam karena dia tidak ingin mengkhianati temannya.

BAB 7

Ita mengundang beberapa teman dekatnya untuk mengadakan pesta dirumahnya. Sudah tentu ada anak asrama juga. Para undangan pun antusias hadir. Bukan karena menantikan pesta, melainkan mereka menantikan untuk bertemu dengan teman abang Ita. Sayangnya mereka ada para cowok ada tugas sehingga mereka yang seharusnya berada dirumah Miki pergi mengungsi ketempat lain untuk mengerjakan tugas Stereo. Tapi sebelum pesta usai Miki dan kedua temannya datang dan membuat suasana pesta menjadi lebih ramai lagi. Nina yang terlihat mencolok karena tanpa riasan menjadi bual-bualan para cowok.. Ia dianggap calon Mere dan dipanggil Mere Nina.

BAB 8

Minggu pagi yang cerah sekolah Nina bertanding dengan sekolah swasta lainnya. Miki hadir disana sebagai penonton bersama Magda. Teman Nina Miki dan Magda berpacaran, namun mereka rupanya hanya sekedar teman dekat saja.

Selama pertandingan dimulai Miki memperhatikan Nina. Matanya terus memperhatikan Nina kesana kemari. Magda yang duduk disampingnya juga bukan tak melihat hal itu. Magda pun meragukan apakah benar Nina ingin menjadi mere? Ia pun berdoa mudah-mudahan calon pacarnya, Miki. Tidak jatuh hati pada calon Mere, Nina.

BAB 10

Nina kembali merenung merindukan rumahnya yang lama dan juga merindukan asrama termasuk teman-temannya. Ia membayangkan apa yang sedang mereka lakukan saat ini. Namun Nina tidak dapat berbuat apa-apa, ia hanya bisa berserah atas apa yang terjadi pada ia dan keluarganya.

Saat ia melamun merindukan teman-teman dan kehidupan lamanya, adiknya memberi kabar bahwa Ogu, seseorang yang pernah Nina sukai menitipkan salam untuk Nina. Pikiran Nina pun kmebali ke masa-masa saat pertama kali mereka bertemu, dan Nina membayangkan aoa cita-cita Ogu. Rupanya Ogu ingin menjadi imam dan tidak menikah, namun orangtuanya menentang jadi ia harus menikah dengan orang yang telah dijodohkah dengannya. Namun memang sudah jalannya, Ogu harus menjadi imam, Istri dan anaknya meninggal saat istri Ogu melahirkan anaknya.

BAB 11 dan BAB 12

Akhirnya Nina tahu bahwa Miki bukanlah orang yang anti cewek, ia masih memiliki minat pada cewek misalnya pada Nina. Nina pun dibuatnya tersipu malu ketika Miki mulai menggoda Nina. Disaat lain sebenarnya Nina sedang murung dan banyak yang dipikirkannya. Ia berpikir apa yang harus ia lakukan. Ia ingin sekali masuk biara, namun melihat kondis ekonomi keluarganya Nina tahu bahwa ia harus menangguhkan niatnya untuk masuk ke Biara. Ia harus menggantikan ayahnya ketika lulus SMA.

BAB 13

Tiba-tiba kabar buruk itu mengejutkan Nina. Siapa yang menyangka sahabat dekatnya pergi meninggalkannya karena sebuah kecelakaan? Pada malam sebelum meninggal Ita dan Simon pergi berdua beboncengan. Sayangnya nasib naas menimpa mereka, Simon di tabrak sebuah truk Ita yang dibonceng terpentang, Simon mengalami luka tapi Ita tak sanggup bertahan lama. 3 jam setelah kecelakaan akhirnya Ita dipanggil Tuhan. Akhirnya Simon sadar setelah dari kecelakaan itu, tapi Simon tidak tahu apa yang terjadi dengan Ita. Setelah akhirnya Simon tahu juga,, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, sebulan kemudian menyusul Ita.

BAB 14- EPILOG

Nina dan Miki hidup bahagia bahkan saat mereka hadir di acara pernikahan salah satu temannya ada orang yang pernah menyukai Miki dan membuat orang itu iri dengan Nina. Hampir semua orang yang mengetahui betapa mesranya mereka pasti bakalan iri ^^.

Suatu hari Miki menderita penyakit, Penyakut itu membuat Nina khawatir tentang keadaan Miki. Selain menderita penyakit, Miki juga mendapati kedua putranya memilih untuk menjadi Pastor. jelas ini membuat Miki dan juga Nina bertanya-tanya apakah ini kehendak Tuhan atau merupakan hukuman bagi Miki karena telah merebut Nina yang dulu ingin menjadi mere malah saat ini ia menjadi istrinya?

Tapi akhirnya Miki memutuskan untuk mengizinkan anak-anaknya menjadi Pastor. Miki mengizinkan maka Nina pun juga mengizinkan kedua anaknya untuk masuk seminari dan menjadi pastor.

Penyakit Miki semakin lama semakin parah, umur Miki mungkin hanya tinggal beberapa waktu saja, hal ini membuat Nina sedih. Hingga akhirnya ditemukan pengobatan di luar negeri. . . . . .

Cerita selanjutnya, apakah Miki dapat sembuh dari penyakitnya? Dan apakah Nina tetap bersama Miki atau kemudian ia akan pergi menjadi biara? Yukk buat yang mau baca novel ini bisa langsung hubungi via whats app di 0813 5707 8800..

Buat yang mau pesan via tokopedia atau bukalapak atau shopee juga bisa banget.. Aku bakalan taruh di lapak juga..

                      BUKALAPAK
                                              SHOPEE

Oke sekian dahulu postingan dariku... btw inget yaa guysss.. Buruan di beli murceee kok sebelum kehabisan hehe ^^