Nyamnyam Bakso Ponorogo





Ponorogo, kalau saya bercerita pada orang bahwa saya sedang di Ponorogo, orang yang berbicara dengan saya pasti akan langsung nyambung ke.. ' REOG '. Karena REOG ini lah menjadikan kota Ponorogo di kenal oleh banyak orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Berasa ada suatu kebanggan tersediri ketika ada orang yang tahu tempat dimana saya merantau tanpa perlu saya menjelaskannya (lebay hiihi). well, meski Ponorogo punya ciri khas budaya yang sangat unik dan dikenal masyarakat, sebagai perantau saya tak lupa untuk mencoba kuliner yang ada disana. Jadi bukan hanya menikmati keindangan seni dan kotanya, namun juga ' icip - icip ' sedikit begitu 😁😀.

Postingan kali ini saya ingin membahas mengenai bakso yang pernah saya 'rasa' saat di Ponorogo. Sebenarnya ada banyak si, cuma... kebetulan beberapa bakso yang akan saya bahas ini 'pernah' saya dengar dari beberapa kawan. Ada yang bilang enak, ada yang karena penasaran juga, dan ada yang karena kepepet 😁.

1. Bakso Mercon d'Ring Cafe

Waktu itu makan bakso ini malem-malem. Sekitar pukul 21:00 - 21: 30'an. Tempatnya lumayan si, selain karena penasaran, juga karena kepepet tempatnya pas deket kos dan masih buka plus waktu itu lagi hujan jadi bingung mau makan dimana. Jadilah kami makan disana. ( kok kami???? ) Ya, saya dan teman kos saya. 
stefanikristina.blogspot,com/ bakso mercon d'ring cafe
Daftar Menu :

- Bakso Campur/ porsi : 12000
- Bakso Mercon : 3000
- Bakso Urat         : 3000
- Bakso Halus          : 3000
- Bakso Keju           : 3000
- Bakso telor         : 3000
- Bakso Bakar/porsi : 12000
- Goreng / Tahu / Lontong : 1500

Sebenarnya masih ada menu lainnya seperti CWI MIE GOBYOS, AYAM GORENG JRAWUT, dsb. Tapi disini saya hanya review tentang bakso. 🙏

Kalau buat saya, harga baksonya si standart karena belinya di cafe tapi kalau mau bandingin rasa sama bakso dekat kosan, rasanya saya ga pingin balik lagi ke cafe ini *hehe

well, yang saya pesen waktu itu bakso campur. Harusnya si yang mercon itu berasa pedes gimana gitu seperti yang di harapin, tapi sepertinya tidak. Lumayan lah buat kalian yang mau cobain makan bakso tapi di cafe.

2. BAKSO KIKIL SIBERUT INDAH 
Makan disini juga karena penasaran yang katanya Bakso KIKIL. Pernah si makan Bakso kikil waktu di Surabaya, rasanya yah lumayan lah boleh. Tapi coba deh lihat mangkuk yang disajikan. Ehmmm,,, kalau orang tipe seperti saya yang tidak terlalu peka si ga masalah. Tapi kalau dapat pelanggan yang bukan hanya makan untuk isi perut tapi juga mementingkan kenyamanan pasti hal ini menjadi kurang menyenangkan.

stefanikristina.blogspot,com/bakso siberut indah
Tempat makan, tempat parkir sih masih ga masalah. Tapi penyajian baksonya.. Buat saya kurang menyenangkan dengan melihat standart tempat dimana saya makan. Coba deh perhatikan mangkuknya. bocel-bocel seperti tidak ada mangkuk lainnya saja. Yahh, dari awal masuk ke tempat makan ini juga rasanya kurang menyenangkan. Tukang parkirnya terlalu 'rese' dan banyak cincong mulutnya menurut saya. Entah, kalau saya pribadi dapet pelayanan seperti itu saya jadi enggan buat kembali lagi meski rasanya enak.

3. BAKSO BERKAH PONOROGO
Yang ini menurut saya bener-bener enak. Sampai balik dua kali cuma buat makan bakso. Jaraknya sama yang lain sebenarnya jauh ke bakso berkah ini si dari kosan, Tapi rasa dan pelayanannya juga lumayan jadi suka balik balik kesini.

stefanikristina.blogspot.com / baksoberkahponorogo


Pertama kali tahu bakso berkah ini dari salah satu mbak kos. Ceritanya lagi makan duduk-duduk depan tv trus ngobrol-ngobrol deh tentang kuliner di Ponorogo. Top deh ga salah rekomendasiin.

Bakso berkah ini juga ada di instagram lho. Buat yang kepo bisa langsung aja cek  @baksoberkah. Kalau kalian mau cari alamatnya, ada di jalan Ir. H Juanda, Timur POM Bensin Jeruksing- Tonatan, Ponorogo. Sebelah Ahass ( Selatan Jalan )


Dari tiga tempat bakso yang saya 'rasa' hanya satu yang saya suka, yaitu Bakso Berkah Ponorogo. Meski tempatnya buat sebagian orang mungkin kurang nyaman, tapi buat saya lumayan lah. Uhh rasanya ngangenin. Coba deh buruan yang lagi pingin bakso ^^

Oke. sekian dahulu postingan saya kali ini. Mau 'rasa' yang mana dulu ni?? Semuanya saja boleh deh ^^  . Terima kasih telah membaca blog saya. Sampai jumpa pada postingan yang selanjutnya.

-- Mau bikin mie dulu ah

Salam