Pembahasan 3 Soal Sejarah Indonesia

Hallooo Hooollaaaa. . . .  Terima kasih sudah berkunjung ke blog @nifafani yaaaa ^^ ( follow instagram kita di @nifafani ) . Beberapa waktu yang lalu saya mulai mengaktifkan kembali facebook saya, kemudian saya membuka beberapa pesan yang ada di facebook ~ barulah saya tahu kalau dari tahun 2015-2016 banyak sekali yang mengirim pesan dan bertanya via facebook namun tidak saya balas *maaf yaaa*



Di bawah ini adalah request dari beberapa teman yang sudah setia mengunjungi blog @nifafani ^^  langsung saja yokk di bahas !~~

1.Tidak lama setelah proklamasi kemerdekaan, Sekutu datang ke Indonesia. Mengapa Sekutu datang ke Indonesia? Jelaskan alasanmu!


Jawaban : Menurut saya dari beberapa buku yang saya baca dan cerita dari guru sejarah yang saya dapatkan, sekutu yang datang ke Indonesia setelah proklamasi karena ingin kembali menjajah di Indonesia. Karena pada saat itu Indonesia berada di posisi kekosongan atau tidak ada yang menjajah, jadi siapa saja yang dapat dapat menjajah Indonesia kembali menggantikan negara negara yang dulu menjajah Indonesia seperti Jepang dan Belanda.

2. Berbagai pertempuran terjadi di berbagai daerah dalam menentang  Sekutu yang datang ke Indonesia Mengapa rakyat Indonesia  melakukan perlawanan terhadap Sekutu?


Jawaban : Rakyat Indonesia melakukan perlawanan terhadap sekutu karena pada saat itu rakyat Indonesia telah sadar bahwasanya kita ( sebagai rakyat Indonesia ) telah di jajah. Sehingga rakyat Indonesia yang telah sadar enggan untuk di jajah kembali dan melakukan perlawanan atau pemberontakan. 

Follow Instagram @stefanikristina

3. Di antara berbagai perjuangan rakyat  Indonesia di berbagai daerah  dalam rangka melawan Sekutu dan Belanda  pada bacaan di atas,  pertempuran mana yang menurutmu paling  menarik? Jelaskan latar  belakang dan proses terjadinya pertempuran  tersebut!

Jawaban : Pertempuran yang paling menarik menurut saya adalah pertempuran Surabaya yang terjadi di Surabaya dan di kenal dengan pertempuran 10 November, Pertempuran ini antara rakyat Indonesia ( Surabaya ) dengan  pasukan Britania Raya. Ini merupakan perang pertama yang terjadi di Indonesia setelah Indonesia Merdeka. >> Info lebih lanjut dapat baca di Wikipedia ^^

Sekian dahulu postingan dari saya kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan perbuatan, apabila ada kurang berkenan dari pembahasan ini dapat menghubungi via email stefanikristina@gmail.com



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan 3 Soal Sejarah Indonesia"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel