Tugas Tutorial Online 3 Mata Kuliah Manajemen

Siang... Siang ini masih lanjut dong ngerjain tugas sambil online gitu lho.. Hmmm fani ^^ Ingin rasanya langsung saja selesaiin semua namun aduh masih banyak nih. Bantuin admin dongg ^^^ *pasang muka help pleaseeee*

Hmmm pinginnya siang ini mampir ke cafe seseorang, sayang jangan deh di sana mau ngapain ya? oh ya nulis. Tapi nggak deh nulis disini bisa juga. Entah kenapa sejak diajakin pertama kali kesini mood nulis aku kembali. Thank youuu yaaaa buat someone yang sudah ajakin admin ke tempat ini.

Yukk langsung aja mari kita bahas bersama..


1. 
a. Apa saja keuntungan dan kerugian dari adanya Globalisasi ?

b. Mengapa Globalisasi sering dianggap sebagai imperialis baru ?

Jawaban : Globalisasi memberikan dampak positif dan juga negatif. Yang pertama adalah dampak negatif atau kerugiannya :

Besamya jumlah penduduk Indonesia memberikan hikmah yang sangat besar bagi industrialisasi. Pasar yang begitu besar dan memasok berbagai tingkat strata masyarakat menyebabkan hampir segala macam industri menjadi layak untuk dibangun di sini. Dapat dikatakan, apa pun yang dibuat di sini akan laku dijual. Negara kita memang sangat menjanjikan para produsen apalagi di masa globalisasi. Akibatnya para investor asing berlomba-lomba menanamkan modalnya di negara kita sambil membawa misi khusus, seperti usaha infiltrasi kebudayaan, gaya hidup, moral, dan cara pandang hidup dalam kerangka nasional.

untuk dampak positif dari Globalisasi adalah :

Secara politis negaranegara maju yang mempunyai lobi politis lebih kuat akan banyak menguasai dan diuntungkan dengan liberalisasi ekonomi dalam era globalisasi abad ini. Penguasaan pasar bisa juga dilakukan lewat media teknologi. 

Dengan menggunakan teknologi komunikasi mutakhir, negara-negara maju dengan mudah dapat melakukan transaksi perdagangan menembus batas-batas negara dalam waktu sangat cepat dan singkat. lntegrasi ekonomi menuju pada perekonomian yang sepenuhnya global melampaui bahkan tanpa ada batasbatas negara. 

Teknologi mempercepat proses integrasi dan dengan sekejap mata dapat mempengaruhi masyarakat dunia di mana pun berada. Informasi dengan mudah menyebar ke seluruh dunia tanpa ada yang bisa mengontrolnya. Siapa saja yang mempunyai akses dan menguasai teknologi komunikasi mutakhir, di mana pun dia berada, dapat dengan mudah dan leluasa berinteraksi dengan dunia. Transaksi apapun dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu bersusah-payah. Dunia semakin terbuka dengan segala

2. Mengapa etika penting dilakukan oleh perusahaan ?

Jawaban : 
Setiap tahap harus dilalui dengan teliti, cermat, dan akurat agar etika perusahaan yang telah ditetapkan, berdampak besar terhadap perubahan perilaku dan sikap karyawan serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari budaya perusahaan. 

Dengan demikian etika bisnis yang dipilih merupakan cerminan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Untuk itu perusahaan harus memiliki individu yang mampu menjadi agen perubahan. Agen perubahan yang paling tepat adalah para manajer yang bertanggung jawab terhadap perilaku karyawannya. 

Para manajerlah yang harus mengambil tanggung jawab dalam menyukseskan sosialisasi etika bisnis perusahaan.

3. Mengapa Good Governance dan Good Corporate Governance perlu dilakukan ?

Jawaban :

Dengan membudayakan GCG, berarti perusahaan memasang rambu yang dapat mengingatkan setiap karyawan untuk tidak melakukan suap-menyuap, korupsi, dan penyalahgunaan lainnya.

Nah sekian dahulu ya postingan kali ini. ini merupakan soal-soal dari tugas turorial online ke 3. Buat yang nggak tahu langsung aja di cek jawabannya. Ini jawaban dari saya ^^ Jadi belum tentu benar 100 %

Terima kasih telah berkunjung ke blog @nifafani