Tugas Tutorial 1 Mata Kuliah Managemen

Selamat malam, malam ini di tempat kos yang sepi, sunyi nan tenang saya menyempatkan diri untuk menshare beberapa pembahasan mengenai soal managemen. Managemen masuk akuntansi juga yaa ^^ Jadi langsung saja nih di liat liat dan di bahas bersama untuk soal-soal kali ini.



Soal ini bersumber dari dosen  saya, Bpk. Yamus. Sumitro. SE, MM

1. Apakah yang dimaksud dengan managemen?

Jawaban : Managemen adalah proses merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, dan mengandalkan, kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien dengan menggunakan sumber daya organisasi.

2. Untuk dapat maju dan berkembang suatu organisasi membutuhkan banyak keahlian dari orang yng terlibat dalam organisasi. Strategi keahlian tersebut berada di tangan manager. Cobalah identifikasi apa agar mampu mengelola keahlian sejumlah untuk tujuan bersama yang telah di tentukan!

Jawaban : Sebagai manager memerlukan strategi keahlian, salah satunya adalah merupakan keterampilan. Ada 3 keterampilan menurut stoner dan hankel

a. Keterampilan teknis : Kemampuan menggunakan alat-alat, prosedur, dan teknik suatu budang yang khusus.
b. Keterampilan Manusiawi : Kemampuan untuk bekerja dengan orang lain.
c. Keterampilan Konseptual : Kemampuan mental untuk mengkoordinasi dan memadukan semua kepentingan dan kegiatan organisasi.

3. Apa yang akan lakukan jika perencaan yang dibuat sulit atau bahkan gagal mencapai tujuan?

Jawaban : Jika suatu perencaaan yang dibuat sulit atau bahkan gagal maka yang perlu dilakukan oleh seorang manager adalah mengintropeksi atau mempelajari penyebab kegagalan.

4. Kenapa managemen penting dalam mengelola kegiatan bisnis?

Jawaban :  Karena dalam managemen ada atau mencakup kegiatan perencaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang mana ke empat hal ini penting dan perlu dalam pengelolaan suatu kegiatan bisnis.

5. Menurut Anda apa yang menyebabkan kita sering salah memilih akternatif pemecah masalah?

Jawaban : menurut saya seringkali kita salah dalam memilih alternatif emecah masalah karena kurangnya ilmu pengetahuan atau kita tidak mempelajarinya dengan baik sehingga keputusan yang kita ambil kurang tepat atau bahkan salah.

Nah,, oke sekian dahulu yahh pembahasan tugas tutorial pertama kali ini. Buat yang sudah baca dan mengerjakan jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda di bawah ini. Mohon maaf bilamana ada salah kata dan perbuatan. Postingan ini saya buat berdasarkan jawaban yang saya miliki, tidak ada tujuan yang lain selain berbagi ilmu dan informasi.

Jangan lupaa yaa follow instagram di @nifafani