Tips Agar Hubungan Tetap Awet dan Langgeng

Menciptakan Hubungan Awet dengan Pasangan



Sudah sangat sering kita melihat kejadian putus cinta , dan patah hati yang terjadi pada setiap pasangan. Sebenarnya tidak ada yang salah pada setiap individu, namun hanya belum memahami bagaimana caranya mempertahankan sebuah hubungan. Mungkin mayoritas dari kita setelah mendapatkan pasangan yang kita idamkan, kita akan berhenti berjuang. Sebenarnya cara mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada kita mendapatkan. Setiap patah hati atau mengalami putus cinta, akan berakibat buruk bagi setiap individu. Selain kita dapat menghabiskan air mata kita hingga membuat mata kita bengkak, kita dapat mendapat gangguan secara biologis. Kita akan susah tidur, tidak nafsu untuk makan, sehingga dapat membuat kita sakit dan aktivitas kita akan terganggu. Pekerjaan kita tidak akan selesai, karena memikirkan dia secara terus-menerus. 
Untuk menghindari adanya kejadian patah hati ataupun putus cinta, kita harus tahu bagaimana cara mempertahankan cinta yang sudah susah payah kita dapatkan .
1. Terbuka Dengan Pasangan
Apapun yang kamu rasakan, terbuka dan jujurlah kepada pasanganmu. Jika kamu suka, katakan, jika kamu tidak suka, tetap katakan dengan cara yang lembut. Dengan adanya keterbukaan dan kejujuran, akan membuat kita tidak merasa tertekan ketika sedang menjalin hubungan dengannya. Semakin sering kita memendam apa yang kita rasakan, maka akan semakin tertekan hati kita. Adapun bahayanya jika kita memendam perasaan kita, ketika kita emosi, semua akan terbongkar dengan cara yang kasar dan meledak-ledak. 

2. Memberikan Perhatian Secukupnya 
Setiap pasangan sangat membutuhkan perhatian. Dengan perhatian kita dapat menunjukkan perasan sayang  dan perasaan cinta kita kepada pasangan. Jika kita kurang dalam memberikan perhatian, maka pasangan akan merasa bahwa dirinya sudah tidak penting lagi bagi hidup kita, sehingga akan membuat dia berpikiran negatif. Namun , jika kita terlalu lover atau berlebihan dalam memberikan perhatian kepada pasangan, dia akan merasa jenuh dan tidak bebas dalam ruang lingkupnya. Jadi akan lebih baik jika kita memberikan perhatian yang secukupnya saja.

3. Hindari Sikap Overprotektif
Cemburu atau curiga itu wajar dalam sebuah hubungan, namun terlalu Overprotektif, akan membuat pasangan merasa dikekang kebebasannya. Jika pasangan kita memiliki sahabat dekat cewek atau cowok, dan mereka kadang melakukan aktivitas bersama-sama, jangan dilarang. Setiap pasangan memiliki ruang untuk dirinya sendiri dan untuk sosial nya. Jadi kita harus lebih mendukung nya dalam beraktivitas dengan orang lain, atau bisa jadi dia akan mengajak kita untuk join dalam aktivitas dia dengan teman-temannya.

4. Saling Memberikan kepercayaan
Kepercayaan adalah hal utama dalam sebuah hubungan. Dengan memberikan kepercayaan, pasangan akan merasa lebih dihargai. Dengan saling percaya akan membangun rasa nyaman dalam berhubungan dan tidak ada rasa kecurigaan yang dapat memunculkan masalah yang seharusnya tidak ada.

5. Menjaga Komitmen
Kita harus menjaga komitmen kita dengan pasangan kita. Perselingkuhan hanya akan membuat nama kita menjadi jelek dan mempercepat putusnya hubungan. Sejak awal kita memutuskan menjadi pasangannya, itu adalah pilihan kita untuk menerima dan menjaga komitmen ini. Mencari pasangan yang lebih baik itu tidak akan ada habisnya. Belum tentu yang baru itu lebih baik daripada yang lama. Nah, Jika terlintas di pikiran kalian untuk berselingkuh, coba bayangkan saja jika kalian yang dalam posisi yang diselingkuhi. 

6. Mengendalikan Emosi
Ketika muncul masalah, usahakan tenang dan jangan tersulut emosi. Coba tenang dan pikirkan dengan kepala dingin. Jika kita tidak dapat menahan emosi, kita tidak akan sadar sudah berkata atau bersikap kasar kepada pasangan kita. Semua masalah bisa diselesaikan dengan baik tanpa perlu adanya pertengkaran. Dan perlu di ingat bahwa setiap masalah muncul , yang dicari adalah jalan keluarnya, bukannya membahas kesalahan yang lalu. Membahas kesalahan yang lalu hanya memperkeruh hubungan kalian.

Memang kita tidak sesempurna Romeo dan Juliet, tapi setidaknya kita berusaha mempertahankan dan menjaga hubungan kita lebih dari Romeo dan Juliet. Mencintai orang, adalah membuat dia bahagia, bukan membuat dia sedih atau marah. Mencintai orang , bukanlah membuat dia meneteskan air mata atau membuat dia mengurung diri dikamar selama berhari-hari, tapi mencintai orang adalah dimana kita dapat membuat dia tersenyum bahagia dimanapun dan kapanpun dia mengingat kita.

_ShabrinaBeena_