Kunci Jawaban PKN Halaman 212-213 Kelas 12

Selamat malam.. Malam ini akhirnya free juga. Namun meski free namun hati tetaplah kosong. Lagi-lagi malam ini saya galau. Kenapa? Kena saya merindukan BM. Seandainya tidak ada handai tolan yang memisahkan kami mungkin dia masih ada disisi saya dan menemani saya untuk memposting Kunci Jawaban ini dan berbagi dengan Anda. Sayang sekali. Namun apa boleh buat? semua harus tetap berjalan :')

find me on instagram


Oke menangapi beberapa permintaan yang cukup lama untuk saya tunda karena waktu yang tidak cukup akhirnya saya dapat memiliki free time dengan memposting Kunci Jawaban PKN Kelas 12 Semester 2 ini Halaman 212-213. Kebetulan juga barusan saya terima kembali request yang sama namun dari orang yang berbeda. Yukk langsung saja mari kita bahas.

1. Coba kalian identifikasikan keunggulan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tuliskan hasil identifikasimu pada tabel di bawah ini.

No.
Bidang
Keunggulan NKRI
1.
Ideologi
Pancasila, Indonesia memiliki Ideologi yang cukup kuat dan juga berbeda dengan Negara-negara lainnya.
2.
Politik
Adu kekuasaan dan kekuatan, namun dengan bertahan pada Pancasila pada setiap menentuka Politik nasional, membuat kepentingan bangsa Indonesia terjamin di pergaulan Internasional dengan berbagai bangsa.
3.
Ekonomi
Sumber kekayaan Indonesia cukup berlimpah, angka devisa Indonesia dapat terus naik bila adanya SDM yang mampu mengelola daerah-daerah di Indonesia dengan baik.
4.
Sosial Budaya
Berbagai budaya tersebar dari Sabang sampai Merauke. Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya.
5.
Pertahanan dan Keamanan
Indonesia memiliki pertahanan dan keamanan yang cukup dan selalu sedia dalam keadaan apapun.

2. Dari keunggulan-keunggulan NKRI yang telah kalian identifikasi, keunggulan di bidang apa yang membuat Indonesia lebih maju dibandingkan negara lain? Berikan alasan kalian.

Buat yang lagi cari novel under 5k atau 20k yuk mari di cek Party Novels Under 5K and Party Novels Under 20K

Jawaban : Keunggulan NKRI yang membuat Indonesia lebih maju dibanding negara lainnya adalah di bidang Ideologi dan juga Sosial Budaya. Seandainya Indonesia memiliki SDM yang berkualitas tinggi tentu dalam bidang ekonomi dapat mendongkrak kemajuan atau menyelamatkan Indonesia yang kini sedang mengalami krisis ekonomi.

Terima kasih sebelumnya telah mengunjungi blog @NifaFani ini. untuk yang ingin request dapat langsung menghubungi via DM instagram @NifaFani atau via email stefanikristina@gmail.com. Jangan khawatir saya akan selalu ada  untuk Anda dan bersama Anda dalam waktu 1 minggu kedepan. Yuukk buat yang mau request monggo sebelum kembali saya dihadapkan kesibukan yang cukup menyita waktu.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban PKN Halaman 212-213 Kelas 12"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel