Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Halaman 10 Kelas 12

Selamat malam para pengunjung setia blog @NifaFani, malam ini saya akan share mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 10 yang mungkin sudah Anda tunggu-tunggu bukan? nah yuk mari langsung saja kita simak bersama-sama..

find me on instagram


 Mari langsung saja..

(6) Kemukakanlah pendapat kalian tentang beberapa pernyataan berikut ini.

(a) Dengan pariwisata, daerah bisa mendapatkan penghasilan sekaligus memelihara alam selingkungannya. Apa yang dimaksud dengan pernyataan tersebut?

Jawaban : Yang dimaksud dari pernyataan diatas adalah bagaimana daerah dapat meningkatkan daerahnya sebagai tempat pariwisata yang banyak dikunjungi maka daerah tersebut dapat mendapatkan penghasilan lebih dari hal tersebut . Apalagi bila dapat mendapatkan banyak pengunjung , maka akan lebih besar penghasilan yang didapatkan.

(b) Setujukah kalian dengan pernyataan: Resor tumbuh menjamur, tetapi kontribusi mereka kepada ekonomi daerah amat minimal.

Jawaban : Saya setuju karena meski saya belum mengetahui fakta, bila dilogika, Resor akan memberikan konstribusi besar bilamana adanya bayak turis yang datang didaerah tersebut.
Saya tidak setuju karena bilamana resor disuatu daerah bisa sampai menjamur  maka pendapatan suatu daerah tentu besar, karena bila tidak resor tidak akan menjamur selain itu karena mereka membayar pajak.

 (c) Mungkin ini merupakan bentuk “protes” mereka kepada pemerintah daerah yang tidak serius membangun prasarana wisata di sana. Apa yang dimaksudkan pengarang dengan kata “protes” pada pernyataan ini?

Jawaban : Yang dimaksud oleh protes mereka kepada pemerintah daerah yang tidak serius membangun prasarana wisata disana adalah kurangnya pandapatan suatu daerah oleh mana dari hasil-hasil resor atau kurangnya konstribusi dari resor yan ada disuatu daerah tersebut.

(7) Judul teks tersebut adalah “Menjual Sembari Menjaga Nirwana”. Apa yang hendak dijual di sini?

Jawaban : Yang dimaksud oleh teks “ Menjual Sembari Menjaga Nirwana “ yang dijual adalah sebuah hal yang begitu berharga yaitu kekayaan alam Indonesia yang belum dimanfaatkan dan diibaratkan sebagai Nirwana yang indah dan tentunya perlu halnya untuk kita jaga selain kita menjualnya.

Terima kasih telah berkunjung ke blog @NifaFani. Mohon maaf bilamana da salah kata. Saya pun juga mohon dengan sangat untuk segera memberitahukannya kepada saya bukan biacar dibelakang saya atau bahkan mencari-cari masalah.