Kunci Jawaban PKN Halaman 208 Kelas 12

Selamat siang, siang ini saya ingin membagikan kunci jawaban kelas 12 untuk mata pelajaran PKN. disamping ada beberapa tugas yang harus saya lakukan dan juga beberapa hal yang perlu saya ketahui akhirnya saya akan mencoba untuk memulai belajar kembali membenahi diri. *ah apa sih* hehe,,

Sebelumnya terima kasih  untuk Anda yang masih setia mengunjungi blog pribadi saya ini.

find me on instagram


Baik langsung saja..

Identifikasikan tiga pendapat para pakar tentang makna Negara kesatuan

No.
Nama Pakar
Makna Negara Kesatuan
1
C. F Strong
Negara kesatuan adalah negara bersusunan tunggal, yakni kekuasaan untuk mengatur seluruh daerahnya ada di tangan pemerintah pusat. Pemerintah pusat memegang kedaulatan sepenuhnya, baik ke dalam maupun ke luar. Hubungan antara pemerintah pusat dengan rakyat dan daerahnya dapat dijalankan secara langsung. Dalam negara kesatuan hanya ada satu konstitusi, satu kepala negara, satu dewan menteri (kabinet), dan satu parlemen. Demikian pula dengan pemerintahan, yaitu pemerintah pusatlah yang memegang wewenang tertinggi dalam segala aspek pemerintahan.
2
Moh Kusnadi dan Hamaily Ibrahim
Menurut Moh Kusnadi dan Hamaily Ibrahim, menurutnya Negara Indonesia atau makna Negara kesatuan adalah Negara yang memiliki susunan yang mana hanya terdiri dari atas satu Negara saja dan dalam Negara tersebut tidak ada Negara lain.
3
Abu Daud Busroh
Menurut pakar Abu Daud Busroh, makna Negara Kesatuan adalah suatu Negara yang tidak tersusun dari beberapa Negara melainkan Negara bersifat tunggal dan tidak terdapat Negara lainnya dalam suatu Negara lain.

2. Analisis persamaan dan perbedaan dari pendapat-pendapat tersebut.

Jawaban : Menurut pendapat saya, persamaan dari ketiga pendapat diatas adalah sama-sama memiliki makna bahwa suatu Negara hanya terdapat dalam satu Negara saja, dan dalam suatu Negara tidak ada Negara lainnya. Dan menurut saya tidak ada perbedaan dari ketiga pendapat diatas.

Sekian dahulu kunci jawaban kali ini. Saya mohon maaf untuk Anda sekalian bilaman ada salah kata maupun perbuatan. Bilamana memang ada mohon katakan langsung saja bukan menyimpan dalam hati hingga menjadi dendam. Bila memang ada tulisan saya yang menyinggung Anda, saya mohon maaf. Namun untuk lebih baik Anda mengkonfirmasi terlebih dahulu agar tidak ada salah kata.