Kunci Jawaban PKN Halaman 171 Kelas 12

Selamat malam.. Menanggapi beberapa komentar yang telah ada sebelumnya maka saya menyempatkan diri untuk share mengenai Kunci Jawaban Soal PKN Kelas 12 Halaman 171 yang merupakan tugas Mandiri untuk membuat artikel. Sebenarnya saya tidak ingin membuat artikel ini namun karena yang meminta cukup sopan maka saya menghargainya.

Baik langsung saja ini dia kunci jawaban soal PKN Kelas 12 Halaman 171..

find me on instagram @nifafani



Saat ini kalian tentunya masih sering mendengar kisah memilukan dari warga negara Indonesia yang berada di luar negeri, terutama yang dialami para tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sektor informal. Sejumlah persoalan menghampiri mereka seperti gaji yang tidak dibayarkan, izin tinggal yang sudah habis masa berlakunya, serta tindakan pelanggaran hukum yang berat seperti dituduh membunuh, bahkan terdapat tenaga kerja yang harus menjalani hukuman mati. Berkaitan dengan hal tersebut, coba kalian tuliskan sebuah artikel yang berisi upaya dari para perwakilan diplomatik (kedutaan besar) Republik Indonesia untuk mengatasi persoalan-persoalan sebagaimana disebutkan tadi. Presentasikan artikel yang kamu tulis di hadapan teman-teman yang lain.

Keadilan Untuk Para TKI

Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang disiksa dan dianiaya atau bahkan di lakukan tidak semestinya yang lain sebagainya tentu tidak asing kita dengarkan dalam berita baik di media masa maupun koran-koran harian lainnya.

Kasus para tenaga kerja Indonesia yang malang banyak terjadi seperti di negaa Malaysia, Singapore, Arab, Brunei Darussalam, dan lain sebagainya. Pemerintah sendiri masih selalu mengupayakan bagaimana caranya agar menembus dan membuat keadaan mereka berangsur pulih atau kembali lagi seperti sedia kala.

Bayangan mereka para TKI ketika bekerja diluar negeri adalah bayaran atau upah yang cukup besar dari pada kita bekerja didalam negeri sendiri. Namun tenaga yang kita perlukan tentu terkuras habis lebih banyak dari pada kita bekerja di negeri sendiri meski hasil yang kita peroleh cukuplah menyilaukan mata.

Beberapa faktor yang menyebabkan para Tenaga Kerja Indonesia ini pergi ke luar negeri untuk bekerja adalah karena ekonomi keluarga dan tuntutan untuk membiayai keluarga baik sekolah dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Namun siapa sangka bahwa nasib naas kemudian menghancurkan setiap masa depan dan juga mimpi mereka?

Bila kita protes pada pemerintah dan menuntur keadilan tentu ada banyak pandangan dan juga pendapat yang akan menampik protes kita. Semisal satu pendapat yaitu kesalahan terjadi pada rakyat Indonesia sendiri, mengapa ia berangkat ke luar negeri bila tidak siap dengan segala tugas yang akan dibebankan pada mereka? Asumsi Negara lain mengenai pekerja atau buruh tentu berbeda dengan apa yang ada di Indonesia. Kelayakan pekerja di setiap negera tentu juga berbeda, Untuk itu setiap rakyat Indonesia harus memaklumi adanya adaptasi.

Namun bagaimana pun sikap pemerintah dalam memberikan respon pada masyarkat dan juga rakyat Indonesia ini tentu pada akhirnya akan bersikap positif. Memang semua tidak dapat berjalan secara langsung, namun dengan adanya proses maka lambat laun semua akan berubah.

Saya harap pun sebagai penulis agar pemerintah dapat bertindak tegas dan secepatnya meski saya pun tahu pemerintah tentu tengah mengupayakannya. Namun sampai kapan semua akan berakhir menjadi korban terus menerus? Bila ada penanganan yang secepatnya maka sebaiknya pemerintah sesegera mungkin menindak lanjuti sikap dan perbuatan ini.

Baik sekian dahulu dari saya..