Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 13 Kelas 12 Semester 2

Selamat malam, menanggapi beberapa permintaan yang ada, akhirnya saya memutuskan untuk sesegera mungkin mengupload Kunci Jawaban Bahasa Indonesia. Jadi buat Anda yang tengah menunggu, mohon maaf. Asalkan Anda sopan maka saya akan segera mengupload. Namun bila permintaan tersebut tidak dilakukan dengan sopan maka saya pun akan dengan paksa mengulurkan waktu.

Kunci jawaban dibawah ini belum tentu benar, jadi mohon maaf bilamana ada salah.

find me on instagram @NifaFani


(10) Dalam sebuah teks opini/editorial biasanya digunakan bahasa yang dapat mengekspresikan sikap eksposisi. Agar dapat meyakinkan pembaca, diperlukan ekspresi kepastian, yang bisa dipertegas dengan kata keterangan atau adverbia frekuentatif, seperti selalu, biasanya, sebagian besar waktu, sering, kadang-kadang, jarang, dan lainnya. Tugas kalian adalah mencari adverbia frekuentatif tersebut dalam teks yang ada.

No.
Kalimat
Adverbia Frekuensi
1.
Namun, di sana juga berlangsung perusakan alam yang kerap didukung para politikus.
kerap
2.
Jangankan membuat program wisata yang kreatif, membangun prasarananya saja kerap tidak dilakukan pemerintah
kerap
3.
Menjelang senja, matahari menjadi bola merah yang ditelan laut jingga.
Menjelang senja
4.
Di dunia ini hanya ada tiga tempat yang memiliki barrel—ombak berbentuk terowongan— yang dapat ditemui sepanjang waktu: Hawaii, Haiti, dan Mentawai. Namun, pemerintah daerah seolah-olah tidak berdaya di sana.
sepanjang waktu
5.
Selama ini pemerintah hanya menjual Bali dan Bali, atau—kalau mau dikatakan agak berpandangan luas sedikit—bergesernya pun paling-paling hanya ke Yogyakarta dan Danau Toba
Selama ini


Baik sekian dahulu dari saya untuk Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 13 kali ini. Mari ditunggu untuk halaman selanjutnya. Mohon maaf bilamana ada salah kata. Mohon segera hubungi saya via email stefanikristina@gmail.com