Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 28 Kelas 12 Semester 2

Selamat sore, sore ini saya akan mengupload mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 12 untuk halaman 28 dan kemudian nantinya akan berlanjut kehalaman selanjutnya. Terima kasih untuk Anda yang masih setia menanti Kunci Jawaban dari saya. 

find me on instagram @nifafani


Baik langsung saja dapat kita bahas semuanya, bilamana ada salah kata atau jawaban mohon dikoreksi. Karena setiap jawaban ini murni dari buah hasil pemikiran saya sehingga belum tentu dapat benar seluruhnya.

(1) Menurut kalian, bagaimanakah berbahasa yang baik dan benar itu?

Jawaban : Secara sederhana, bahasa yang baik dan benar dapat dijelaskan  sebagai berikut. Bahasa yang baik adalah bahasa yang digunakan  sesuai dengan situasi pemakaiannya, sedangkan bahasa yang  benar adalah bahasa yang digunakan sesuai dengan kaidah (aturan) bahasa. Karena ditentukan oleh banyak hal (seperti tempat, topik, dan tujuan pembicaraan serta kawan/lawan bicara), yang dapat memunculkan banyak ragam bahasa, ukuran bahasa yang baik (sesuai dengan situasi pemakaian bahasa) sering dipahami secara salah oleh banyak orang.

(2) Teks opini berisi gagasan pribadi atau usulan mengenai sesuatu. Menurut kalian, pada teks “Tentang Baik dan Benar”, gagasan apa yang hendak diungkapkan penulis?

Jawaban : Gagasan yang hendak di ungkapkan oleh penulis pada teks opini “ Tentang Baik dan Benar “ adalah mengenai tata penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar beserta penggunaannya.

Kiranya hanya diatas begitu saja yang dapat saya sampaikan. Untuk nomor 3 akan saya bahas pada postingan yang selanjutnya. Mohon ditunggu bilamana Anda berkenan. Sesegera mungkin akan saya balas. Oh ya Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via instagram @nifafani bilamana ada ketidak cocokkan. Mohon untuk tidak bicara dibelakang saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 28 Kelas 12 Semester 2"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel