Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 11 Kelas 12 Semester 2

Selamat sore, sore-sore disamping lagi bokek dan gatau mau ngapain akhirnya saya memikirkan cara terakhir yaitu upload kunci jawaban saja. Duit lagi menipis kejar setoran aja euyyy.. Oh ya, lumayan sekalian juga saya tidak ingin membuat Anda semuanya menunggu jawaban ini dari saya. Yuk mari kita simak bersama-sama..

find me on instagram @nifafani


Buat yang ada tugas langsung aja yokk dikerjakan ehehehehe..

(8) Bacalah kembali teks dan tandailah kalimat utama yang ada dalam tiap paragraf. Misalnya: Indonesia adalah surga sekaligus kisah nyata, bukan isapan jempol belaka atau romantisme dari masa lalu. Ada begitu banyak tempat indah yang tersembunyi dan masih perawan. Sayangnya, tempat-tempatitu belum digarap serius sebagai tujuan wisata. Jangankan membuatprogram wisata yang kreatif, membangun prasarananya saja kerap tidak dilakukan pemerintah. Dalam paragraf pertama tersebut terdapat kalimat yang dicetak miring.

Kalimat itu merupakan kalimat utama paragraf tersebut. Sekarang, carilah kalimat utama pada    tiap paragraf dalam teks berikut.

(a) Kalimat utama paragraf kedua Dalam beberapa tahun trakhir , bahkan keindahan sejumlah tempat terancam oleh eksploitasi alam yang salah dan serakah.

(b) Kalimat utama paragraf ketiga Dikepulauan Togean, Sulawesi tengah, Terpampang nyata sebuah ironi.

(c) Kalimat utama paragraf keeempat Kepulauan Mentawan, Sumatera Barat memiliki pmbak terbaik untuk berselancar.

(d) Kalimat utama paragraf kelima Dengan ribuan “ Surga yang tersembunyi “ itu, pemerintah seharusnya bisa menaikkan jumlah wisatawan asing yang datang ke negara Indonesia.

(e) Kalimat utama paragraf keenam Problem utama dan tidak berkembangnnya pariwisata di Indonesia adalah ceteknya kesadaran akan potensi yang kita miliki.


Sekian dahulu dari saya..


Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 11 Kelas 12 Semester 2"

  1. Replies
    1. Wah sering2 berkunjung kesini ah, hihihi..
      Kapan2 request boleh kan ka? Kalau minta post halaman berapa gitu hehehe..

      Delete
    2. @Dwi Retno Safitri, Jawaban di sini belum tentu 100% benar. Ada mungkin salahnya mohon di cek terlebih dahulu. Untuk req tentu boleh. Asal saya ada waktu luang maka akan segera saya bantu.. Salam, Stefani

      Delete
  2. keren.. sangat membantu kak.. tugas selesai atas bantuan kakak..

    ReplyDelete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel