Waspada ! Jantung Koroner Pada Remaja

Selamat malam, mungkin lebih tepatnya selamat pagi :) Hari ini saya ingin share sesuatu kepada Anda semua tentang Waspadai Jantung Koroner Pada Remaja. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mungkin kah masih anak-anak atau dapat di kategorikan, masih remaja namun terkena penyakit Jantung Koroner, mungkin nggak sih? Jawaban nya adalah YA!



Menurut beberapa sumber yang telah saya baca, kini penyakit jantung koroner tidak hanya menyerang orang dewasa saja, namun juga anak-anak dan para remaja penerus bangsa, generasi muda kita. 

Penyakit yang umumnya diderita oleh orang yang berusia diatas 40 tahun ini memiliki tingkat kewaspadaan yang cukup tinggi bagi para remaja karena mereka juga dapat terserang. Umumnya penyakit ini akan diderita oleh wanita yang telah menopause, namun siapa sangka bila penyakit ini justru dapat menyerang para remaja kita. Who knows?

Beberapa hal yang menjadi faktor penyebab dari penyakit ini yang menyerang pada remaja adalah sebagai berikut :

1. Sering Merokok
Remaja kini telah sangat akrab dengan rokok. Padahal, tanpa mereka sadari atau bahkan mereka dengan sadar akan apa yang mereka lakukan, rokok dapat membuat tubuh mereka rentan atau mudah terkena penyakit ini. 

2. Pola Makan
Jadwal makan atau pola makan yang tidak teratur juga menjadi sebab dari pada penyakit ini yang menyerang para remaja sekalian. Sering makan makanan fast atau fast food pun tak baik bagi kesehatan. 

3. Kurang Istirahat
Seringkali banyak penyakit yang diakibatkan oleh karena kurangnya istirahat. Namun memang hal ini tidak menyalahkan para remaja yang tidak menggunakan waktunya dengan baik. Terkadang memang terdapat kesalahan pada sistem pembelajaran yang mengharuskan siswa hingga kurang istirahat. Makanya cukup mudah penyakit ini menyerang para remaja.

4. Malas Berolahraga
Mengolah tubuh, menimbulkan keringat, dan berolahraga ini jelas perlu bagi Anda maupun saya yang baik masih anak-anak, remaja hingga telah dewasa. Namun seringkali kita malas. Lalu apa kah yang kita dapat dari kemalasan itu? Kita jatuh sakit dan tidak dapat melakukan apa - apa. Bagaimana dengan perasaan kalian? Tentu saja tidak enak.

Nah, karena kita telah tahu seberapa bahaya dan apa saja faktor penyebabnya.. Kita dapat meminimalisirnya dengan rajin berolahraga, tidak melakukan aktifitas yang membahayakan, istirahat dengan cukup, menjaga pola makan, serta menghindari hal-hal yang dapat merusak tubuh kita. 

Satu pertanyaan untuk Anda saat ini.. Masih kah Anda menyayangi tubuh Anda?

Setiap jawaban ada dalam diri Anda. Anda dapat menyimpan maupun menjawabnya dalam hati. Saya disini hanya ingin menyarangkan Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baiklah.. Sekian dahulu postingan saya kali ini..