5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan BB Tanpa Olahraga - Kedengarannya mungkin judul ini seperti agak aneh dan tidak mungkin. Namun sayangnya, hal ini telah dibuktikan oleh beberapa orang bahwasannya menurunkan berat badan tanpa olahraga juga bisa kok. Jadi caranya gimana sih?

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak Anda untuk berfikir lebih kritis dan memberikan solusi bagi Anda yang umumnya sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga namun ingin sekali menurunkan berat badan. Bagaimana?



Langsung saja...

1. Pola Makan
Rubah lah jam atau waktu pola makan Anda yang sebelumnya tidak teratur, yang sebelumnya tidak sehat, mari kita rubah sejak dini dan perbaharui pola makan kita agar menjadi lebih baik. Dengan mengatur cukup waktu pola makan Anda dengan baik, maka Anda dapat menjalankan sebuah program penurunan berat badan tanpa harus olahraga.

2. Pilihan Makanan
Memilih menu makanan yang sehat kaya akan serat dan juga rendah lemak merupakan alternatif yang di jalankan oleh saudara saya dan saudara kekasih saya. Untuk itu Anda dapat mulai sejak dini memilih mana saja makanan yang baik untuk di konsumsi serta sehat dan menjaganya agar tetap teratur. Jangan lupa untuk perbanyak makan buah-buahan. Hal ini penting untuk membantu memperlancar program penurunan berat badan  Anda.

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Air Putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin Anda dapat terhindar dari penyakit, tidak dehidrasi, lebih terlihat segar dan beberapa efek baik lainnya. Jadi perbanyaklah konsumsi air putih di banding air es yang Anda beli di jalan-jalan atau minuman soda. Khusus minuman soda selama Anda melakukan program penurunan berat badan, mohon untuk dihindari.

4. Jam Tidur
Nah, inilah yang membuat setiap orang sulit sekali untuk melakukan program penurunan berat badan. Mengapa? Karena mereka sering begadang. Tanpa Anda sadari ternyata menurut beberapa sumber yang melakukan penelitian, jam tidur yang tidak teratur dapat sama seperti pola makan yang tidak teratur. Untuk itu bila Anda ingin melakukan kegiatan atau program penurunan berat badan, akan lebih baik bila Anda juga mengatur jam tidur Anda.

5. Makan Tengah Malam
MTM- Makan Tengah Malam. Hal ini berhubungan dengan jam tidur pada point ke 4 diatas. Mengapa berhubungan? Karena ketika kita begadang maka Anda akan merasa lapar. Lalu apa yang Anda lakukan? Pasti Anda mencari makanan. Untuk itu hindari begadang dan juga makan tengah malam.

Baik lah, sekian dahulu artikel kesehatan yang saya posting pada hari ini. Saya harap Anda dapat menjaga kesehatan Anda dan juga tubuh Anda. Sayangi apa yang telah Tuhan berikan bagi kita, dan rawatlah sebaik mungkin serta pergunakan untuk hal-hal yang positif bagi sesama. Bila Anda memiliki pengalaman diet dapat meninggalkan komentar atau send via email stefanikristina@gmail.com