Kunci Jawaban PKN Soal Tabel Halaman 2

Hai, selamat ya untuk kalian yang kini telah sukses di kelas 2 dan naik ke kelas 3 ^^. Kurang selangkah lagi kalian telah usai sekolah dan kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya. Nah, sekarang saat nya kalian untuk tidak bermalas-malasan. Sekarang saatnya kalian untuk terus belajar agar nilai kalian tidak jatuh dan mengulang ujian nasional. Ya kan?



Yuk langsung saja kita bahas soal PKN halaman 2 yah :) Karena hari ini saya mengetik soal ini sudah terlawat malam, jadi saya percepat saja. Selain mata sudah mengantuk, ingin juga fokus sama someone spesial *pacar* <<yang ini jangan di baca wkwk ya, begitu yah :D

Btw bagaimana nih pendapat kalian setelah membaca teks pada halaman 1 ? 

Kalau bagi saya secara pribadi sungguh hal ini mencerminkan ketidak adilan akan HAM. Selain itu adanya permainan dalam dunia politik dan hukum. Memang hal ini wajar dan sering terjadi di negara kita tercinta ini. Namun, sungguh di sayangkan bila hal ini harus di diamkan dan tidak ada suara yang berani untuk mengungkapkan kebenaran.

Bila saya di tanya apakah pertanyaan saya, maka saya akan bertanya mengapa bisa hukuman YI di ringankan? Padahal YI terbukti bersalah dan seharusnya di hukum jauh lebih lama dari hukuman yang telah di tentukan sebelumnya. Ya bukan?

Pertanyaan lain yang akan muncul kemudian adalah apakah dengan teks wacana seperti tersebut dapat di artikan bahwa hakim menerima suap untuk meringankan hukuman para tersangka atau terdakwanya? 

Lalu bagaimana nasib negara tercinta ini bila para petinggi-petinggi kita bermain politik dan hukum dengan beralasan uang?

Nah, bagaimana kah dengan pendapat Anda? Saya yakin Anda pun memiliki pendapat dan pertanyaan yang hampir serupa dengan apa yang ingin saya tanyakan.

Coba bayangkan bila dari seharusnya lebih dari 15 tahun kemudian berkurang drastis sehingga menjadi hanya 11 tahun? Apakah karena ia memiliki banyak uang sehingga dapat berbuat demikian? Kita tidak dapat mengetahuinya. Hanya Tuhan yang maha adillah yang akan menjawab dan membuat sebuah keadilan yang baik di negeri ini meski semua memiliki proses yang cukup lama.

Oke sekian dahulu postingan saya kali ini, saya harap kurikulum 13 / K13 dapat memperbaiki akhlak, perbuatan, tingkah laku, para murid sekalian agar menjadi lebih baik dan berbudi luhur. Ingat akan nenek moyang serta pahlawan bangsa kita. Hayoo bagaimana dengan Anda yang sudah kelas 3? Sudahkah Anda mempersiapkan segalanya?