Cerpen Liburan si Dani Anak Tetangga Sebelah

Selamat malam.. Hai Para Pembaca dan Pengunjung setia blog @NifaFani maupun para stalker dan fans tersembunyikuu *ehh?* hehe :D Yah begitu deh :D. Nggak kerasa banget yah sekarang sudah tanggal 26 :) Buat yang bersekolah di negeri pasti besok senin tanggal 28 sudah pada masuk yah? :D

Hari ini aku di minta tolong sama tetangga sebelah untuk buat kan anaknya cerpen. Hmmm.. Sebenarnya sih malah. Tapi apa salahnya sih buat cerpen? Hanya karangan saja kan? hehe :D 
Cerpen kali ini aku beri judul " Liburan si Dani " . Jujur semua isinya benar-benar karangan hehe :D



Langsung copas ke blog aja deh ya :D

26 Juli 2015

Tidak terasa hari ini sudah memasuki hari terkhir aku libur. Besok sudah tanggal 27 dan aku mulai kembali masuk sekolah, bertemu dengan teman, bertemu dengan bapak dan ibu guru. Namun liburan kali ini cukup panjang dan menyenangkan. Aku jadi bisa bertemu dengan saudara-saudara dan juga nenek ku.

Oh ya, namaku Dani. Nama lengkap ku … biasanya teman-teman dan orang di sekitar rumah ku memanggilku Dani. Aku adalah seorang siswa yang bersekolah di SDN Gading Surabaya. Aku sekarang kelas 6 SD.

Aku memiliki banyak teman di sekolah, jadi tidak sabar untuk segera bercerita kepada teman-teman tentang kegiatan ku selama liburan. Liburan yang panjang dan bebarengan juga dengan bulan ramadhan ini membuat aku memiliki banyak pengalaman yang dapat aku ceritakan pada teman-teman dan guru-guru ku di sekolah.

Selama kurang lebih satu bulan aku pergi ke Sidoarjo, ke rumah nenek. Kebetulan di sana banyak saudara ku juga berkumpul. Ada saudara dari se Surabaya, ada juga dari Jakarta, ada dan ada juga dari Sidoarjo. Semua berkumpul jadi satu di rumah nenek ku di Sidoarjo. Ada banyak sepupu-sepupu yang seusia sama dengan ku juga berkumpul disana.

Tidak hanya di rumah nenek saja selama aku di Sidoarjo. Karena keluarga ku sedang berkumpul, maka aku dan keluarga besarku juga berpergian. Ada beberapa tempat yang aku kunjungi bersama keluarga selama aku liburan, seperti museum Tugu Pahlawan di Surabaya, Museum Mpu Tantular di Sidoarjo, Pantai Kenjeran, dan Surabaya Carnival.

Liburan kali ini sungguh berkesan karena aku berlibur ke beberapa tempat yang belum pernah aku kunjungi. Kalaupun ada yang sudah aku kunjungi, aku jadi dapat menceritakannya pada sepupuku yang dari luar kota. Selain itu aku jadi bersemangat pada liburan kali ini karena berlibur bersama keluarga. Yang biasa di rumah hanya bersama ayah dan ibu, disana aku jadi banyak teman karena ada banyak sepupu-sepupu ku yang seusia dengan ku.

Sayang sekali liburan kali ini sudah harus usai. Aku dan juga saudara-saudara ku harus kembali ke rumah kami masing-masing, kembali ke rutinitas kami masing-masing. Tapi aku sudah semangat untuk kembali bersekolah, bertemu dengan teman-teman dan guru-guruku. Menceritakan pengalaman ku selama liburan yang menyenangkan, berkesan dan juga membawa berkah bagi diriku. Karena selama berkumpul bersama keluarga aku berusaha menjalankan ibadah puasaku penuh selama satu bulan. Puji Syukur juga semua dapat aku jalankan dengan baik.

Sekarang saatnya aku berbenah diri dan kemudian pergi tidur, karena besok sudah mulai kembali masuk sekolah. Liburan telah usai, namun di hari yang akan datang pasti akan datang liburanku lagi.


Itulah Cerita Cerpen si Dani anak tetangga sebelah hehe :D

Salam, Stefani