Pencegahan Penyakit Jantung Bawaan Pada Bayi

Memahami seseorang terkadang kita sudah merasa susah dan tidak mampu. Bahkan sering kali kita menyerah sehingga kata putus , kata cerai atau bahkan segala kata yang buruk keluar begitu saja dalam sebuah pertengkaran yang berakhir tidak baik , bisa jadi jarang yang nantinya berakhir menjadi cerita bahagia. 

Lalu bila kita tidak dapat peka dengan seseorang , maka kita harus belajar dan melakukan beberapa pencegahan. Nah sama juga seperti pada artikel kali ini yang membahas tentang pencegahan penyakit jantung bawaan pada bayi.

Saya sebagai penulis freelance memang tidak sepenuhnya memahami akan artikel yang saya buat ini mengenai penyakit jantung bawaan pada bayi. Namun dari beberapa artikel yang saya baca , saya dapat sedikit mengerti kemudian akan saya bagikan pada blog pribadi saya ini. Oke mari kita simak saja apa itu penyakit jantung bawaan pada bayi dan bagaimaan pecegahannya.


Penyakit jantung bawaan pada bayi dapat di akibatkan oleh beberapa sebab seperti saat bayi masih dalam kandungan sang ibu banyak mengkonsumsi obat-obatan yang berlebih dan tidak sesuatu anjuran pada dokter atau memang bawaan oleh orang tuanya. Umumnya masyarakat kita tidak mengetahui sejak dini bahwa anak dalam kandungan mereka mengalami penyakit jantung. Nah pentingnya selalu pemeriksaan ini lah untuk mencegah dari hal yang tidak di inginkan. Lalu apa saja yang dapat Anda lakukan sebagai pencegahannya ?

Pencegahan penyakit jantung bawaan pada bayi :


  1. Lakukan pemeriksaan antenatal secara rutin untuk mengetahui bagaimana perkembangan bayi Anda. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin maka Anda dapat mengetahui penyakit - penyakit apa saja sejak dini dan Anda dapat melakukan beberapa persiapan.
  2. Kurangi untuk mengkonsumsi obat-obatan berlebih atau obat yang tidak sesuai dengan anjuran sang dokter.
  3. Kurangi hal-hal yang dapat menjadi faktor untuk membuat bayi Anda terkena penyakit ini meski kemungkinan itu hanya kecil
  4. Hindari asap rokok , bila Anda merupakan perokok aktif maka kurangi atau berhentilah merokok demi anak Anda.
Demikian yang dapat saya bagikan dalam artikel pencegahan penyakit jantung bawaan pada bayi. Bila Anda telah melakukan hal di atas atau tips diatas , maka Anda akan dapat mengetahui sejak dini apa saja kelainan pada bayi Anda dan bagaimana perkembangannya.

Namun perlu diingat semua yang Anda lakukan janganlah tidak sesuai dengan anjuran dokter yang Anda percaya atau dokter langganan Anda.