Cara Mengunci File MS Word


Selamat siang para pembaca setia blog @NifaFani :) 

Pertama -tama saya uraikan terlebih dahulu mengapa saya membuat postingan kali ini. Tujuannya simple agar teman - teman yang lain tidak membuka file hasil pekerjaan saya :) Tadaa seperti di bawah ini deh hasilnya.

Memang selain teman - teman , guru pun yang mendownload file saya di edmodo ini juga tentu tidak akan bisa membukanya namun itu bukanlah hal yang penting. 

Karena banyak yang bertanya " Stef, gimana sih caranya ngunci file MS Word seperti tugas sejarah inonesiamu itu? " " Stef, cara kasi password di file ms Word itu gimana sih? " Nah oke deh yuk kita bahas satu persatu dan saya tidak perlu mengulang pembahasan ini pada satu orang perorang ;)

Pertama - tama hal yang penting dan utama perlu Anda perhatikan adalah apakah sungguh Anda tidak akan mengganti atau mengedit file tersebut. Pasti kan terlebih dahulu sebelum Anda mulai untuk mengunci file itu.


Setelah Anda benar-benar memastikan bahwa file tersebut tidak akan Anda edit lagi maka langkah selanjutnya adalah klik file kemudian klik info dan yang ketiga adalah klik protect Document seperti yang ada pada gambar diatas. 

Kemudian pilih dan klik encrypt with password. Jangan lupa sebelumnya mark as finall agar file Anda aman dan tidak dapat diganggu gugat jadi kasih stempel dulu hehehe :D

Sudah deh ikuti saja langkah - langkah yang selanjutnya lalu Anda akan mendapati file Anda hanya bisa di read only :). Cara ini cukup berguna bila Anda tidak ingin file Anda di ganggu gugat oleh orang lain jadi Anda hanya ingin file Anda itu di baca saja tanpa ada editing ataupun copas. Akan tetapi bila Anda masih ingin mengeditnya , jangan lupa buat dua file jaid copy dahulu file Anda sebelum Anda stempel lalu sudah deh jadi Anda memiliki 2 file atau dokumen :).

Bagaimana ? Sudah paham belum ?

Bila masih ada yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi saya via emai atau berkomentar di bawah ini :) Disaran kan untuk tinggalkan komentar saja :) Karena email khusus untuk Anda yang ingin pesan artikel atau bersahabat pena dengan saya.

Oke sekian dahulu postingan saya kali ini. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengunci File MS Word"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel