Baju Daur Ulang Untuk Anak SD

Kini pakaian daur ulang semakin banyak di buat dan gunakan untuk lomba atau pun keperluan pribadi misalnya saja suatu acara kantor atau sekolah. Baik tingkat SD hingga SMA/SMK banyak yang menggunakan cara ini untuk membuat masyarakat lebih mengharagai akan barang-barang yang sekilas memang tidak bermanfaat,namun bila kita pandai mengolahnya. Siapa sangka dapat sangat bermanfaat bahkan memberikan keuntungan untuk kita.

Berawal dari sebuah keisengan seorang siswi yang berjurusan mutimedia di salah satu SMK  , hobby nya bukan menjahit namun membaca dan dengan ilmu pengetahuan dari ibunya yang penjahit akhirnya dapat mmebuat suatu usaha yang kini di wadahi dalam sebuah blog  >> collection recycle  untuk mengembangkan ide kreatifitasnya. 

Blog tersebut memang sederhana dan kini telah jarang aktif karena banyaknya plagiat yang mengaku foto - foto hasil karya seorang pengrajin siswi ini , maka dari itu saya tidak memberikan banyak foto seperti awal-awal tahun di mulainya ide-ide ini yaitu sekitar awal tahun 2012.

Kurang lebih 3 tahun berkecimpung dalam dunia usaha baju daur ulang ini , membuat saya pribadi menjadi terbiasa dengan apa yang ada disekitar saya dan menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan lebih tinggi. 


Gambar diatas adalah salah satu karya yang baru saja diselesaikan dan merupakan pesanan dari Jakarta untuk seorang siswi SD sebuah sekolah dasar swasta di Jakarta. Desain baju itu adalah pesanan dari sang pemesanan dengan di modifikasi sedemikian rupa oleh pengrajin dan disesuaikan dengan biaya / dana dari sang pemesanan. 

Ada beberapa pertanyaan yang pernah menjadi pertanyaan para pelanggan sebelumnya yang kurang bisa menghargai akan seni kreatifitas dari pembuatan baju daur ulang ini seperti " Bukankah bahan daur ulang adalah bahan bekas dan dari sampah? " Well untuk jawaban pertanyaan demikian memang benar baju daur ulang terbuat dari bahan bekas dan bahan sampah *menurut pandangan orang-orang* Akan tetapi dalam pengerjaannya , kami cenderung lebih banyak menggunakan bahan - bahan baru seperti dapat dilihat pada gambar detergen boom dan Daia serta beberapa plastik dan pernak - pernik tambahan lainnya :).  Jelas tidak mungkin kami mengambil dari sampah atau memungutnya :D Bukankah akan lebih sulit dalam hal pencuciannya?  Jadi begitulah ada beberapa orang memang tidak bisa menghargai seni kerjaninan daur ulang :)

Untuk yang ingin kontak dengan pengrajin bisa langsung via BBM 7E667A7B/ 089604344738 via Telfon dan via SMS 089604344739

Lokasi kami ada di Surabaya , Tepatnya Surabaya Utara . Kami juga tergabung dalam komunitas peduli sampah se Indonesia . Untuk informasi lain , akan saya berikan pada postingan selanjutnya ^^