Tips Saat Ingin Berlibur

Hai hari ini saya kembali hadir untuk memposting sesuatu yang mudah-mudahan dapat bermanfaat yahh :D

Oh yah , mungkin buat yang membaca postingan ini berfikir kalau postingan saya kali ini pasti nggak penting . Tapi sebenarnya bukan nggak penting loh , postingan saya kali ini dapat Anda manfaatkan bukan untuk saat ini , tapi bisa juga nanti saat Anda liburan. 

Nah , sesuai dengan judul kali ini.. Saya akan memposting tentang " Tips Saat Liburan ". Disini saya akan membagikan beberapa tips yang dapat Anda terapkan jika Anda hendak pergi tuk bersennag-senang di tempat yang jauh dari tempat tinggal Anda atau dekat namun Anda harus meninggalkan rumah istana Anda hehe .. Oke langsung saja.

Pertama :
Yang pertama Anda harus tentukan tempat tujuan Anda. Yah tentu saja ini adalah menjadi hal yang pertama dan utama , jangan sampai Anda tidak tahu ingin berlibur kemana seperti saat saya nggak tahu akan hendak mengajak teman ? eh kok teman sih hehe :D yah itu deh *skipskip*

Kedua :
Nah yang kedua , jika Anda seorang ibu jangan lupa untuk persiapkan barang-barang atau makanan untuk keluarga Anda ( jika Anda pergi tidak dengan seluruh keluarga ) Namun tips yang kedua ini tidak berlaku jika Anda memiliki anak yang telah cukup umur dan dapat mengurus dirinya sendiri misalnya saja telah bekerja dan memiliki penghasilan diri dan dapat merawat diri sendiri? Nah tips ini mungkin tidak berlaku untuk Anda, tapi untuk Anda yang masih memiliki anak kecil atau Anda meninggalkan suami Anda di rumah , jangan lupa untuk siapan kebutuhan sehari-hari terlebih dahulu sebelum Anda pergi . Selain hal itu adalah kewajiban Anda , dengan menyiapkannya juga tidak akan mengganggu waktu leburan Anda :) ( Sumber : dari pengalaman ibu saya sendiri nih hehe )

Ketiga :
Jika Anda berlibur sekeluarga , biasakan untuk meninggalkan rumah dalam kondisi aman . Aman yang dimaksud adalah bersih , tertata rapi , dan jangan mencolok terlihat jika Anda sedang berlibur dan Anda meninggalkan rumah kosong . Jika dalam pengalaman daya pribadi , biasanya sebelum meninggalkan rumah kami tidak mematikkan listrik , tapi ada satu lampu di ruang utama yang biasanya dapat terlihat dari halaman luar yang setidaknya jika malam hari lampu itu terlihat nyala dan tidak mencolok jika kami sekeluarga sedang pergi berlibur. Nah jangan lupa juga sih kunci semua pintu dan pagar rumah Anda :) tapi nggak perlu berlebihan , sewajarnya saja.

Keempat :
Saat Anda berlibur , jangan lupa jaga bawaan barang Anda . Ingat , ketika Anda lengah apa saja dapat terjadi. Entah itu barang hilang ,ketinggalan atau jatuh . Nah jadi jangan sampai yah. Ingat , Anda perlu hati-hati , karena kejahatan ada dimana-mana hehe

Kelima :
Ini untuk Anda yang senang membawa uang lebih dalam dompet, nah pernah saya punya seorang teman yang bapaknya senang membawa uang dalam tas kresek dengan jumlah yang cukup banyak . Hmm jika Anda memiliki kerabat yang begitu coba Anda beri tahu dengan baik , karena hal ini dapat membahayakan Anda saat perjalanan. Cukup Anda bawa uang secukupnya dalam dompet Anda dan simpan uang yang lainnya dalam bank misalnya? Atau jika memang Anda tidak bisa yah terpaksa letakan dalam tas . Tapi juga perhatikan pada tips ke empat. Anda perlu hati-hati.

Keenam :
Pastikan Anda melakukan liburan tanpa ada pekerjaan atau tanggungan . Jadi selesaikan dahulu semua urusan Anda barulah Anda pergi berlibur. Mengapa ? Karena hal ini dapat membuat Anda terhindar dari gangguan saat liburan atau membuat liburan Anda kurang menyenangkan.

Nah itu sudah keenam tips dari saya , jika Anda memiliki tips yang lain bisa deh tinggalkan komentar Anda :)

Oke sekian dulu postingan kali ini , rasanya saya lambat sekali balas pesan line nih hehe :D tapi kalau semakin lama saya tidak tidur juga si dianya juga tidak tidur wahh :3 hehehe .Ah apa yah saya ini (?) jadi nggak jelas begindang hahaha :D Oke , sampai ketemu pada postingan yang selanjutnya ..