Tempat-Tempat Wisata Di Surabaya

Hai , kalau sebelumnya baru saja saya memposting tentang tips saat hendak berlibur . Sekarang saya akan memposting tempat paling recomended di Surabaya , atau tempat wisata apa saja yang dapat Anda kunjungi saat Anda berada di Surabaya.

Seperti yang Anda ketahui , jika kata sejarah Surabaya adalah kota Pahlawan . Kenapa ? jika saya jelaskan secara singkat karena dulu arek-arek suroboyo pernah perang di kota ini dengan motto " Mereka atau mati " nah dengan berani para pahlawan kita menghadapi para penjajah hingga sekarang ada monumen tugu pahlawan yang masih dapat kita nikmati hingga kini hehe. ( eh belum-belum saya sudah bercerita salah satu tempat wisatanya di Surabaya nih hehe )

oke langsung saja yah ..

1, Monumen Tugu Pahlawan
Nah seperti yang telah saya jelaskan tadi , ini juga termasuk salah satu recomended place dari saya . Kalau Anda ingin tahu salah satu sejarah penting Surabaya , datang ke monumen ini ! :))

2, Suroboyo Carnival Night (SCN)
Ini adalah salah satu tempat hiburan di Surabaya dan baru :)) Kalau Anda penasaran dengan bagaimana sih SCN dan Anda belum sempat kesana , coba bayangkan TRS ( Taman Remaja Surabaya ) nah wahananya hampir sama , namun terdapat perbedaan dalam jumlah dan macam - macam wahananya. Kalau Anda tahu BNS bisa dikatakan sama dan persis. Namun perbedaannya di SCN Anda akan menemukan banyak sekali kata-kata khas Surabaya " Cakcuk " nah bahasa suroboyoan pun akan Anda temui hampir di setiap lokasi atau wahana-wahana yang ada. Jangan kaget buat Anda yang dari luar kota Surabaya kalau tahu bahasa Surabaya yah , bahasa kota pahlawan kita ini memang terkenal kasar di jawa , tapi jangan salah ini memang sudah dari sononya hihi. Buat yang kepo " Cakcuk " nya Surabaya dateng deh dan lihat-lihat di Gallery nya yahh :) Oh yah disana juga menonjolkan makanan khas Surabayaan , namun menurut pendapat saya rasanya sudah bukan seperti makanan khas lagi hehe :) Tapi setidaknya Anda dapat tahu bagaimana bentuk dan rupanya :) 

3. Wisata Alam Mangrove
Hmm sepertinya Surabaya mulai memanfaatkan wilayah surabaya timur sebagai tempat wisata nih. Buat yang suka alam , coba ke tempat ini . Disana juga Anda akan menemui produk unggulan dari sekolah saya loh , tapi maaf sebelumnya saya lupa untuk produk unggulan yang sekolah saya buat dan coba tuk sebarkan di seluruh wilayah Indonesia hehe:D

4. Museum
Hmm selain kota pahlawan , Surabaya kota tercinta saya ini juga memiliki banyak sekali museum . Anda dapat pergi ke Museum Santet atau Museum Kesehatan yang lokasinya tidak jauh dari Tugu Pahlawan , lalu Anda dapat ke Museum Islam yang terletak di Surabaya Selatan , ada juga Museum perpustakaan Indonesia yang dahulu digunakan oleh museum Mpu Tantular ( khusus museum ini saya belum pernah berkunjung kesana , tapi cukup penasaran juga karena ada kabar hawanya mistis hihi ) , Hmm apa lagi yah ? 

5. Monumen 
Di Surabaya ada banyak monumen , Anda dapat menemui monumen-monumen yang terawat seperti Monumen Polri di dekat Service Center 3 arah jalan ke Taman Bungkul , atau Monumen Bapak-bapak pahlawan yang dapat Anda temui di setiap wilayah Surabaya, terutama Surabaya Pusat.

6. Pantai Kenjeran
Nah loh , buat yang orang Surabaya nggak pasti nggak asing dengan Pantai Kenjeran ini kan? Ya iya dong siapa juga yang asing dengan "watu-watu" pasti malah ada yang sering kesana juga yah kalau malam ?  hiiii hayoo pada ngapain? wkwkwk jadi ingat teman saya Surti hehe :D Oke kembali . Nah ini nih kalau waktu liburan pasti penuh . Pantai Kenjeran terbagi menjadi 2 , yang satu Pantai Lama dan yang satu Pantai Baru. Kalau saya lebih senang ke Pantai Baru. Karena disana kita bisa jalan-jalan ke Kia-Kia , lalu ada patung Budha , yah bisa menikmati suasana pantai juga lalu bisa naik perahu dan turun lalu berdiri di tengah pantai ( yang ini sih saya belum pernah karena waktu itu kondisi tidak memungkinkan hehe ) Ahh pokoknya kalau ke Surabaya datang deh ke Pantai Ria yah yang lokasinya di Surabaya Utara , tapi ingat .. Tujuannya positif saja hehe :D

7. Mall
Ahh Surabaya penuh dengan Mall , saya punya sepupu hanya senang ke Mall . Jadi jika Anda yang tidak senang liburan ke tempat-tempat yang telah saya sebutkan dan Anda senang ke Mall , jangan khawatir .. Karena Setiap Sudut Kota Surabaya Anda dapat temukan Mall mulai dari yang kecil dan Besar. Surabaya  Utara ? Ada ! Surabaya Selatan ? Ada ! Surabaya Pusat? Malah banyak :D Surabaya Timur ? Ada! Surabaya Barat ? Ada dan malah besar-besar hehe. Tapi tujuan utama pasti Tunjungan Plasa. Ini Mall yang besar deh . Anda bakal puas jalan-jalan disana :)

Oke sekian dulu postingan dari saya yah , mudah-mudahan dapat sedikit menambah informasi Anda mengenai wisata yang ada di Surabaya :) Oke mungkin ini postingan terakhir saya untuk hari ini, karena kalau saya masih berlanjut .. Yang disana tidak kunjung tidur nih , hehe payah deh :D tapi nggak deh ga payah :D Ahh akhirnya si dianya tidur juga, loh kok saya malah cerita disini hehe :D  Oke deh , saya juga hendak terlelap. Terima Kasih telah berkunjung di blog saya hehe :D *yah payah deh dianya ga jadi tidur X_X* ah sudahlah .. Daa :D