Kerja Sendiri atau Kerja Ikut Orang ?

Hmm , sesuai dengan judul postingan saya diatas , jujur dalam hati saya , saya selalu bertanya-tanya mengapa banyak sekali orang yang senang bekerja ikut dengan orang lain ? Padahal mereka dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri . Karena begitu banyak peluang dan kesempatan . Mengapa? Pertanyaan ini selalu saya pikirkan ketika saya merenung di jalan memperhatikan orang yang berkerja , entah di jalan , di tempat umum , atau bahkan di sekolah saya sendiri.Hmm .. saya masih belum dapat memahami.

Kemarin 5 Januari 2015 adalah hari pertama saya magang atau bisa di katakan praktek kerja. Namun mungkin karena saya belum terbiasa dengan situasi orang kerja jadi membuat saya bosan. Tapi dalam hati saya bertanya-tanya , mengapa mereka lebih senang menghabiskan waktu di tempat kerja yang milik orang lain dan bukan mereka saja membuka sebuah usaha sendiri? Saya rasa mereka memiliki alasan masing-masing.

Dari kecil saya cukup tahu bagaimana orang tua saya usaha untuk mencari " uang " . Saya pun pernah berusaha juga untuk mencari " uang ". Tapi ini bukan masalah bagaimana orang mendapatkan penghasilan , namun bagaimana kita merasa nyaman dan senang ketika mencarinya dan bukan dari jumlah juga sih. Tapi ini hanya menurut pandangan saya, dan sepertinya saya bukan tipe orang yang cocok duduk seharian di kantor entah meski sama-sama berhadapan dengan komputer tapi karena berbeda ruang dan suasana membuat saya merasa lebih nyaman dan asyik saat saya mengelola usaha yang saya miliki sendiri. 

Ketika saya melihat orang-orang di sekitar saya berkerja , saya memperhatikan mereka juga. Entah kenapa saya merasa mereka orang-orang dewasa mempunyai dua wajah . Ketika mereka sedang berkerja mereka terlihat tidak sepenuh hati , namun begitu sang bos datang atau memanggil mereka , mereka yang awalnya senang berdumel dalam hati dan berwajah kusut, seketika wajah mereka berubah ceria dan melakukan pekerjaan dengan penuh semangat. Aneh dan aneh , dan saya tidak bisa melakukan apa yang seperti mereka lakukan. 

Hmm saya jadi bisa mengerti kenapa mereka orang yang pernah telah memiliki posisi cukup bagus di kantornya lalu tiba-tiba ingin keluar dan membuka usaha sendiri. Mereka bukan orang yang tidak senang untuk di perintah atau mendapat perintah , karena orang usaha pun sama saja sih juga bakal di perintah namun beda cara dan orang . Kalau buat saya jika harus berkerja dan semua sama-sama ada target , saya memilih untuk berkerja sendiri dan menekuni usaha yang saya miliki sendiri. Bukan juga lebih senang menjadi bos, saat menjadi bos pun orang harus tahu rasanya saat menjadi di bawah. Karena tanpa tahu , bagaimana kita dapat menjalankan usaha kita? Kalau tidak salah hal ini pernah saya pelajari saat saya masih kelas 1 SMA di sekolah yang lama , dan guru saya selalu berkata " nduk , leh , setelah lulus nanti kalau bisa bukalah sebuah lapangan pekerjaan , buatlah sebuah usaha , bukan berkerja ikut orang " Nah , ini deh yang buat saya semakin senang ketika saya berjualan sesuatu hehe :) . Bukan karena penghasilannya , tapi bagaimana saya merasa nyaman dan senang saat melakukannya. Meski terkadang ada pelanggan yang cerewet , itu sudah merupakan hal yang biasa , karena tanpa ada orang yang begitu hidup serasa tidak berwarna *eaaaa* betul tidak? :D

Ketika saya berpendapat lebih senang berkerja sendiri bukan berarti saya egois atau tidak senang diatur , tapi saya mengungkapkan berdasarkan apa yang saya rasakan dan pengalaman saya. Saat ini semua sudah canggih , semua dapat di lakukan , semua juga serba mudah atau instan . Jika Anda masih tidak dapat mencari uang atau mendapatkan penghasilan , itu bukan karena Tuhan tidak memberikan rejeki pada Anda, tapi Anda kurang niat dan berusaha untuk mendapatkannya. Cobalah peka akan apa yang ada di sekitar Anda, ketika Anda peka dan dapat memahaminya cobalah mencari peluang dimana Anda dapat masuk dan terjun di dalam nya untuk dapat menghasilkan sesuatu yang berarti.

Memulai sebuah usaha memang memerlukan modal , namun modal itu tidak harus besar. Modal terbesar dalam sebuah usaha adalah kemauan dan kerja keras. Jika uang selalu menjadi kendala Anda , cobalah mencari apa yang ada di sekitar Anda yang dapat menghasilkan uang untuk membuat usaha yang ingin Anda mulai , jangan lah memulai usaha yang langsung besar jika Anda tidak memiliki dana. Merintislah dari hal-hal kecil dan remeh , suatu saat pasti usaha yang Anda lakukan akan terus berkembang dan berkembang ketika Anda dapat mengembangkan apa yang Anda miliki saat ini , esok , dan nanti. 

Oke sekian dahulu postingan dari saya , maaf jika ada salah kata. Terakhir , saya berharap postingan iseng saya ini dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat Kembali Menjalankan Aktifitas Anda :))



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerja Sendiri atau Kerja Ikut Orang ?"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel