Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 10

Haii selamat sore para pembaca setia blog @NifaFani atau para stalker ku hehe :D *PD banget* Hmm sebelum saya menjawab makna kata dari buku paket bahasa Indonesia halaman 10 , saya ingin menjawab beberapa pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh beberapa pembaca blog saya. Nah salah satu nya ini " Kenapa sih saya senang sekali memposting jawaban seperti orang kerjaan saja ? " Cielaaa , tahu aja kalau saya lagi banyak nganggur ehehe :D Nah sebenarnya nya jawabannya cukup mudah. Bukan karena saya ingin membuat para pelajar malas *padahal sudah pada malas* tapi karena saya juga seorang pelajar , makanya saya mengerti bahwa seorang pelajar ada jaman saya ini senang yang cepat , instan , dan mudah. Oleh karena itu saya memposting setiap jawaban yang tentunya telah di cocokan dan mudah-mudahan hasilnya dapat 100% benar :) Karena adanya perbedaan pendapat dan pandangan antar guru dapat menentukan perbedaan jawaban juga loh hehe :D

Oke langsung saja yah yuk kita kembali ke topic :)

Tugas 2 , Memahami Kaidah Kebahasaan dalam teks " Siklus Hidrologi "

Istilah dan makna kata 

1. Hidrologi = 
ilmu tt air di bawah tanah, keterdapatannya, peredaran dan sebarannya, persifatan kimia dan fisikanya, reaksi dng lingkungan, termasuk hubungannya dng makhluk hidup

2. Presipitasi =
Geografi - proses pengendapan, baik dr dl larutan maupun dr udara permukaan ke permukaan bumi; Meteorologi - kandungan kelembapan udara yg berbentuk cairan atau bahan padat, spt hujan, embun salju buatan.Meteorologi -  hujan yg berasal dr berbagai jenis awan yg dipilih sbg hasil usaha manusia

3. Evaporasi = 
proses yang terjadi apabila sejumlah molekul yang keluar dari permukaan lebih besar dari pada jumlah yang kembali ke permukaan air

4. Transpirasi = 
Pelenyapan uap air dari permukaan dau tumbuhan melalui proses biokimia dan non kimia

5. Kondensasi =
 perubahan uap air atau benda gas menjadi benda cair pada suhu udara di bawah titik embun

6. Gravitasi =
 Kekuatan gaya tarik bumi 

7. Retensi = 
Penahanan terus menerus zat dalam tubuh yang secara normal seharusnya di keluarkan

8. Temperatur = 
Panas dinginnya badan atau hawa atau suhu

9. Energi = 
Kemampuan untuk melakukan kerja ( misalnya untuk energi listrik atau mekanika ) daya ( kekuatan ) yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan ; tenaga.

Nah sekian dulu postingan dari saya :) mohon maaf bila ada salah kata :D



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 10"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel