KA Ambarawa - Tuntang Kereta Api Romantis

Ahhh rasanya saya ingin  geregetan dulu nih :'') Sebab saya baru saja membaca berita tentang KA Ambarawa - Tuntang yang sudah lama tidak beroperasi kini beroperasi kembali dengan jalur , suasana , dan kereta yang telah di renovasi atau di perbaiki. Ahhh saya jadi kangen naik kereta pada waktu yang lalu :')))

Kereta yang ini yang dari dulu saya tunggu - tunggu. Meski desa saya Ambarawa , namun saya ke sana hanya pada waktu libur saja. Ketika libur natal antara tahun 2010 / 2011 saya ke Ambarawa bersama keluarga kecuali adik saya yang paling kecil karena pergi ke Jakarta. Dan disana saya mengajak mama dan 2 adik saya yang lainnya jalan-jalan. Jadi kami dari pasar Suroboyo singgah untuk makan , lalu naik ke atas rumah nenek , setelah itu kami turun dan mampir museum Palagan dan baru deh kami turun jauh kebawah menuju museum stasiun Ambarawa.

Sayang sekali saya tidak simpan foto-fotonya hehe :D
Kembali ke KA Ambarawa - Tuntang

sumber foto : Kompas.com
Menurut berita yang saya baca , KA Ambarawa Tuntang kembali di operasikan pada tanggal 28 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015 . Pengunjung yang datang ternyata cukup antusias dengan adanya kereta ini meski harga tiket yang mereka katakan cukup mahal . Harga tiket nya 50.000/orang. Menurut saya ini cukup wajar karena kapan lagi kita dapat merasakan suasana romantis naik kereta api , melihat pemandangan alam , lalu nanti kita dapat melihat seluruh wilayah Ambarawa , mulai dari bukit cinta , rawa pening , suasana pedesaan , dan lain-lain. Namun yang buat saya ingin mengunjunginya adalah suasana kereta yang memiliki sejarah itulah yang membuat saya sungguh penasaran :)) Ketika saya hendak naik kesana waktu itu hanya tersedia dua kereta . Yang satu kereta lama biasa dengan harga tiket 10.000/orang dan yang satunya kerta uap yang harga pertiketnya 100.000/orang ( sayangnya tidak bisa kita sembarang kita naik kereta uap meski kita punya cukup uang untuk membayarnya ). 

Mungkin lain waktu saya akan kesana kembali dan merasakan KA Ambarawa - Tuntang yang merupakan kereta romantis ini :D

sumber foto : Kompas.com
Buat Anda yang sedang atau akan berlibur ke Ambarawa jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk menikmati indahnya alam Ambarawa dengan naik kereta :D Datanglah ke Museum Kereta Api Ambarawa ini ^^ Anda nggak akan nyesel deh lihat indahnya pemandangan Ambarawa ^^ Saya saja ketagihan hehe :D Anda juga nantinya akan temukan banyak sekali kereta lama yang ada disana :D *wow bukan* (?) 

Mungkin lain kali saya akan memposting tempat wisata menarik yang ada di Ambarawa :D

Oke sekian postingan saya kali ini :D