6 Tempat Wisata Di Ambarawa

Hai , sebelumnya jangan lupa untuk membaca artikel pada postingan saya sebelumnya >> Sekilas tentang Ambarawa . Sebelum Anda tahu apa saja wisata di Ambarawa perlu dong Anda tahu lokasi-lokasi yang ada di Ambarawa hehe . Meski Ambarawa bukanlah kota yang besar atau luas , namun Anda bisa saja tersesat karena disana banyak desa dan jaraknya sangat berjauhan sedangkan trasposrtasi yang ada belum cukup untuk memfasilitasi Anda yang ingin menelusuri Ambarawa ( kecuali Anda memiliki kendaraan pribadi ) .

1. Kolam Renang atau Tempat Pemandian Muncul

Ahahahayyy :D Kalau ke Ambarawa hampir saya tidak pernah melewatkan untuk singgah berenang di Muncul. Selain tempatnya yang luas , disana Anda bisa benar-benar merasakan air alam yang ampoennn dingin sekalee :D Cuma mungkin sekarang sudah tidak seperti dahulu lagi :) Tapi bila Anda kesana tetap nggak akan rugi karena setelah berenang Anda bisa menikmati ikan-ikan goreng :D hehe *kalau mau bakar sih bisa ,tapi saya lebih sering goreng hehe* Jadi tepat didepan kolam muncul ada warung langganan saya yang biasa saya dan keluarga singgah untuk makan setelah berenang dan menu utama saya selalu saja ikan belut :D . Bila Anda kesini cukup jadikan tempat wisata paling terakhir saja , karena selain untuk melepas lelah , Anda bisa membeli oleh-oleh sebelum balik pulang ke kota :D

2. Pemandian Umbul Sidomukti

Lokasinya naik terus keatas kalau orang disana bilang diatas yah , lokasinya di Bandungan Desa Sidomukti. Dahulu saya kesana belum banyak orang yang tahu karena baru pertama buka tapi saya dengar kabar bila Anda sekarang ingin kesana tepat hari libur , jangan salahkan petugasnya meski Anda telah jauh-jauh datang namun nggak bisa masuk alias kehabisan tiket hehe :D
Tapi tempat ini paling recomended deh kalau Anda ingin menikmati suasana alam. Anda dapat berenang sambil melihat alam yang begitu Indah , ini bukan kolam biasa karena letaknya diatas sekali dan Anda bisa berasa sedang diantara jurang dan jurang ehehe , susah saya mendeskripsikannya pokoknya benar-benar top dan kolamnya pun airnya asli dari pegunungan. Disana juga ada beberapa wahana yang dapat Anda nikmati dengan membayar sesuai dengan harga tiket.

3. Bukit Cinta

Kalau saya bilang lokasinya ada di jalan bawah jadi arah banyu biru , bila Anda naik angkutan coba saja tanya lewat banyu biru atau tidak. Kalau tidak salah sepertinya angkutan warna merah yang akan membawa Anda ke lokasi ini. Umm Ayah saya bilang Bukit Cinta ini nggak ada apa-apanya , isinya cuman orang pacaran saja -_- padahal ada juga keluarga yang rekreasi kesana :3 Dan memang sayang  saya pun belum pernah kesana karna tidak dapat izin :3 brrr

4. Tempat Pemancingan Rawa Pening

Anda ingin naik perahu untuk sekedar menikmati indahnya suasana Rawa Pening ? Atau Anda ingin memancing ? Cocok nih di Tempat Pemancingan Rawa Pening ini ^^

5. Candi Gedong Songo

Lokasi Candi ini di atas area Bandungan , dari pasar Bandungan ambil arah kanan lalu naik saja terus. Bila Anda naik Kol maka Anda katakan saja ke Bandungan ke Candi Gedong Songo , kalau ingin akrab dengan kondekturnya tinggal saja ganti logat Anda kalau bisa hehe " Meh nang Bandungan mas/pak wi neng Candi Gedong Songo " Kalau Anda mujur , Anda bakal diantarkan sampai keatas , kalau tidak yah Anda diturunkan di luar gang dekat pom bensin dan tadaaaaa.. Selamat menempuh jarak sekitar 3 km dan jalannya naik untuk sampai kesana :D Lalu Anda tidak bisa menikmati pemandangan candi begitu saja :D Karena Anda harus berjalan terus menelusuri setiap candi. Kalau saran saya , lebih baik Anda pas hendak tahun baru kesana atau malam tahun baru karena banyak orang berkemah dan merayakan tahun baru bersama disana ^^. Tapi kalau boleh tambahkan saran lagi , lebih baik Anda membawa kendaraan sendiri karena menurut pengalaman saya , naik sudah 3 km lalu menelusuri setiap candi yang ada dengan jarak percandi lebih dari 1 km semua dan pulang Anda tetap harus turun 3 km lagi untuk mencari kol :3 susah deh , tapi yah begitu menyenangkan :D Ah yah jangan lupa bawa obat pegal-pegal misalnya balsem :D Sudah pasti kaki Anda bakal bengkak kecuali kalau Anda ke candinya naik kuda -_- lain lagi ceritanya hehe :D Kalau saya ada waktu nanti pasti saya ke sana lagi sampai ke 9 candinya :D Karena waktu itu cuaca hujan dan saya juga sudah lelah akhirnya hanya sampai candi ke 5 itu pun yang 4 nggak saya kunjungi hehe :D

6. Goa Maria Kerep

Lokasinya nggak jauh dari museum palagan , bila Anda ingin kesana carilah tempat soto yang ada di pojokan jalan setelah kantor pos sebelum museum Palagan , nantinya ada jalan yang naik ke atas . naik saja terus nggak perlu takut tersesat :D Kalau tersesat tanya saja , arah ke kerep sebelah mana ya bu atau pak hihi ;D Tapi biasanya ada panahnya kok. Atau bisa juga lewat jalan sesudah museum disana jalannya tanpa belok-belok tapi nanjak :') . 



Ahh cukup 6 ini saja deh :D Sepertinya yang saya simpan fotonya hanya foto waktu di candi gedong songo dan Pemandian Umbul Sidomukti :')

Oke sekian dahulu postingan dari saya