Sekilas DESEM8ERTEATER By SMKN 12 SURABAYA

stefanikristina.blogspot.com
Hai , aku kembali lagi akan memposting tentang acara teater yang semalam aku tonton nih ^^ Acara teater dari SMKN 12 jurusan seni teater ( hasil prakerin jurusan teater kelas 11 )

Acara ini di bagi menjadi 2 bagian atau sesi . Sesi pertama dengan judul Liang , Isyu, Luka-Luka Yang Terluka ,  dan Twenty Minutes Play . Lalu sesi yang kedua ada Pagi Yang Cerah , Olodums Grak 2 , dan SATO

Mau tahu sinopsis ceritanya ? Hayo kemarin sudah pada nonton acara ini belom ? Oke deh yang belom nonton yuk simak ceritanya berikut ini ..
" Liang "
Karya : Puthut Buchori
Pemain : Astrid Novia Deresya Greta Hilnisa Agustina Savira Putri Leriska Fahimadina Nabila Sadyah Siti Umairoh
Sinopsis :
 Penguning berawal dari kedatangan Wasti yang baru saja tiba dari jakarta ke kampung halamannya . Wasti yang pulang dalam keadaan hamil 4 bulan itu pun jala menuju rumah simboknya dengan keadaan lesu hidup yang dialaminya. Tetangganya pun bingung dengan pekerjaan si Wati (?)

" Isyu "
Karya : Heru Kesawa Murti
Pemain : Deina Ayu Jeniver Krista titis Maharani Risma Dwi Rekno Wulandari Ayu Fitri Atika Prismaningtyas.
Sinopsis : 
Yu Sebrung merasa terpukul dengan peristiwa kemalingan di temoatnya berjualan yang  ternyata sudah terjadi sebelumnya di tempat Mbak Sastro . Sementara itu Nyah Jing sebagai penyuplai barang memiliki romantisme tersembunyi dengan Bu Mantri.

" Twenty Minutes Play "
Karya : Akhudiat
Pemain : Septiani Shofa , Amelia , Apriani , Arina , Desi Lisa , Eka Lutfida , Ekky Shafrida , Karina Dwi , Bella , Reza.
Sinopsis Sri Ratu :
Sri Ratu sedang kelelahan karena terlalu banyak meeting kesana kesini . Sampai-sampai membuat dalang dan ajudan berdebat tentang kondisinya, ditengah-tengah perdebatan dalang dan ajudan tubuh dan roh Sri Ratu bangkit dari raga Sri Ratu.

Sinopsis Halte :
Dua orang penumpang yang tidak saling kenal lama-lama menjadi percakapan entah iseng dan salah seorang tidak pernah kelihatan wajahnya dan selalu sibuk dengan sendirinya dan kami  tidak tahu siapa dia sebenarnya.

Sinopsis Dilarang Masuk :
Ada seorang pemulung yang sedang mengais sampah di depan pintu sebuah gerbang komplek perumahan. Pemulung itu melihat sebuah larangan " Dilarang Masuk " bagi orang yang tidak berkepentingan.

" Luka-luka yang Terluka "
Karya : Whani Dharmawan
Pemain : yuli Andriani dan Mudhalifa
Sinopsis :
Mak Gerabik dan mak Gerabuk , dua orang manusia yang mencari bayangan diri. Bayangan diri yang mereka sadari telah hilang sejak mereka jatuh dari tikungan jalan . Bayak hak mereka temui dalam perjalanan mencari bayangan tersebut. Ketakutan , Keraguan , Kebingungan , Keputusasaan adalah hal-hal yang kerap mereka rasakan. Sampai hingga pada akhirnya dua orang saudara ini memilik jalannya masing-masing.

" Pagi Yang Cerah "
Karya : Serafin dan Joaquin A.Q
Pemain : Erna Pratiwi , Ananda rizki p , Berlinda Yuniar F
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah cinta antara dua instan di umur mereka yang gagal hanya karena pihak perempuan yang bernama Laura telah dijodohkan oleh orang tuanya kepada seorang saudagar . Sementara dari pihak - pihak laki-laki yang bernama Don Gonzalo demi memperjuangkan cintanya kepaa Laura , ia harus rela berdual dengan laki-laki yang hendak dijodohkan dengan perempuan tersebut. Mereka pun yaitu Laura dan Don Gozalo harus berpisah karena hal itu dan bertemu kembali di suatu taman ketika umur mereka telah senja. Pada pertemuan itu mereka pun menceritakan kisah cinta yang mereka lalui sendiri.

" Olodums Grak 2 "
Karya : Studio P4TK SB
Pemain : Mudhalifah , Nina Winata , M Rinal , Rahmat Fitrah , Rizky Dwi , Lusi Aprilia , yuli Andriani , Rizka Ayu , Rani Dwi , Anugrah Sembodo
Sinopsis :
Suatu bentuk gerak sederhana yang dirangkai mengikuti iringan musik menggunakan efek cahaya untuk menciptakan keindahan gerak.

" SATO "
Adaptasi oleh Harwi Mardiyanto
Pemain : Ibnu Shorib , Kiky Muzaqi , Lutfi , Ahmad , Anis Bachtar , Ramadhani , Maulina , Megah Ayu , Siti , Ulfa ,Latif , Zafira , Nurul Azizah , Lelma Maulidiah , Hellan Siskawati , Lucy Anita , Reno Arista , Mahfud Efendi , Deva Rizky , Diby Apriliya , Linda Aspurnsari.
Sinopsis :
Para binatang menyadari bahwa mereka telah ditindas. Para Juragan mengesploitasi tenaga mereka tanpa memberikan makanan . Mereka sadar bahwa mereka diperlakukan tidak adil . Ketidak adilan dan kepalaran maka para binatang memutuskan untuk menyingkirkan para juragan dengan cara memberontak. Seteah berhasil mengusir para juragan mereka menambah keahlian . Namun para juragan datang lagi untuk merebut kekuasaan mereka.

Nah , gimana ? Buat yang sudah nonton pasti sudah tahu jalan ceritanya dan keseruannya bukan ? Dari sekian banyak sih menurut ku yang paling berkesan tuh waktu sesi 2 ( karena aku hanya lihat sesi ini hehe ) dengan judul Olodums Grak 2 dan SATO yang adaptasi olek Pak Harwi Mardiyanto bapak teater SMKN 12 Surabaya hehe :D

Btw acara ini di pentaskan atau ditampilkan di Gedung Cak Durasim Jl Genteng Kali 85 Surabaya pada tanggal 08 Desember 2014 kemarin pukul 13.00 - 16.30 lalu dilanjut sesi yang kedua 19.00 hingga sekitar jam 22.00

Oke sekian dulu postingan dari ku yaa :))