Sanggar Seni Musik Tradisional Surabaya

Surabayaaaaaaaa :D Mana suaranya nih ?
Hmm hayoo tebak hari ini postingan yang akan saya share ini bakal berisi tentang apa ??  Ehehe :D

Hmm pasti sudah ketebak yah apa yang akan saya tulis kali ini ^^ Oke deh langsung saja hehe :D
stefanikristina.blogspot.com

Buat yang ada di Surabaya dan Sekitarnya pasti sudah nggak asing kan dengan apa sih itu karawitan ?
Hmm tapi sepertinya masih ada juga deh yang asing bahkan nggak tahu dengan musik khas atau musik tradisional khas jawa ini huftt :( Sayang banget yah, padahal ini kan warisan budaya kita :)) tapi apa malah generasi kita muda ini malah tidak tahu kesenian khas daerahnya sendiri :'( huft..

Oh ya tapi buat yang nggak tahu apa itu karawitan , bakal saya kasih tahu deh sekilas tentang karawitan di postingan kali ini ehehe..

Sebenarnya karawitan tuh adalah salah satu permainan musik yang menggunakan alat musik khas jawa yaitu gamelan yang di mainkan oleh beberapa pengrawit . Nah apa sih pengrawit itu ? Pengrawit adalah orang yang memainkan gamelan itu dinamakan pengarwit. Pengrawit tentunya beda dengan dalang. Kalau dalang itu adalah orang yang memainkan wayang. Tentunya kita semua tahu bukan apa itu dalang hehe. Namun mungkin kita masih terlalu asing dengan pengrawit atau karawitan.

Nah di postingan kali ini , aku mau membagikan tips buat kalian yang berdomisili di Surabaya dan Sekitarnya bisa nih main-main ke Sanggar Seni Musik Tradisional yang ada si Surabaya ini. Sanggar Seni Musik Tradisional Surabaya yang di kenal dengan SSMT ini sudah ada sejak tahun 2010'an loh ^^ Pasti belum pada tahu bukan ? :))

Hmm sanggar ini adalah sanggar yang ada di Surabaya dimana di sanggar ini merupakan suatu wadah atau tempat bagi anak - anak kecil hingga dewasa untuk belajar akan seni karawitan atau bahkan mendalami tentang seni karawitan. Untuk murid di Sanggar ini ada mulai dari TK hingga sudah lulus kuliah loh :D dan semua jadi satu dalam sanggar ini ^^ Wahh yang belum gabung dengan sanggar ini dan ingin gabung bisa lohh :)) Langsung saja kontak Pak Luwar sebagai ketua dari sanggar ini 081553493174 nah Anda nggak perlu takut buat yang belum tahu apa itu gamelan dan lain-lain. Karena di sanggar ini kita akan bersama-sama untuk belajar dan memahami apa itu gamelan berserta apa itu karawitan.

Nggak perlu takut ataupun ragu karena sanggar ini terbuka untuk umum dan tidak memandang usia serta status sosial Anda. Mau muda , kecil , besar , dan juga tua bisa gabung dengan Sanggar Seni Musik Tradisional ini ^^ Kita akan belajar bersama dan juga nantinya kita bisa tampil di luar untuk mengembangkan bakat dan minat kita di bidang seni musik. Nah tunggu apa lagi ? Yuk hubungi contact personnya Pak Luwar pada nomor yang di atas ^^

Btw saya sebagai penulis juga termasuk salah satu anggota dari sanggar ini loh ^^ Jadi buat yang penasaran dengan saya sebagai penulis tenang saja bisa ketemu nanti pada saat di sanggar ini hehe

Oke yuk mari kita lestarikan budaya bangsa kita ^^ Karena tanpa kita yang melestarikanya siapa lagi ? :D
Siswa SMKN 12 Surabaya Jurusan Pedalangan dan Karawitan

Oke Sekian dulu postingan dari Saya .