Materi UAS Bahasa Indonesia


Hayooo siapa yang habis ini mau UAS ? Atau bahkan hari ini kalian UAS yah ? Hmmm ayo tanamkan bahwa UAS itu MUDAH!

Ket Foto : Foto ini saya ambil dari sebuah akun facebook milik teman saya dimana dia lagi sharekan sesuatu dari 1cak.com Dan yang membuat saya tertarik adalah kata-katanya yaitu UAS itu mudah :D Bukan datang kerjakan pulang lupakan hihi :D Tapi pasti banyak diantara kalian yang sering melakukan hal itu bukan ?

Hmm berhubung hari ini bakal UAS bahasa indonesia untuk anak kelas 11 di SMK Negeri 10 Surabaya , saya jad ingin memposting tentang materi UAS Bahasa Indonesia semester genap. Penasaran ? Oke Langsung aja !!

Yang pertama adalah struktur pembangu pantun adalah imaji atau citraan ( ini adalah kunci utama yang bakal keluar di UAS loh ) imaji adalah citraan yang dihasilkan dari diksi dan bahasa kiasan dalam pembuatan teks pantun.

Macam-macam imaji terbagi menjadi 3 yaitu : Imaji Visual ( yang seolah-olah dapat dilihat ) , Imaji auditif ( Yang seolah-olah dapat didengar ) , Imaji taktil ( Yang seolah-olah dapat dirasakan ).

NB : More info dan lain-lain buka halaman 81 yaa
Yang kedua Anda nantinya akan bertemu dengan struktur teks pantun , seperti melengkapi isi teks pantun atau sampiran , dan lain-lain. Makanya jangan ngobrol yaa waktu UAS . Penting banget loh ini :))

NB : More info dan lain-lain baca halaman 83-86

Yang ketiga cukup mudah yaitu jangan lupa untuk baca pada halaman 113-144 Dimana itu adalah materi pembelajaran tentang membangkitkan ingatan tentang tokoh dunia.

Kalau yang masih bingung bisa buka pada halaman soal-soal dimana disana saya telah memposting beberapa kunci jawaban bahasa indonesia yang juga masuk dalam materi uas nantinya :))

Oke sekian dulu postingan dari ku ^^ Buat yang sedang UAS  , UKK , atau akan UAS Semangat yaaa !!! 

God Bless You