Pengertian Bank

Hai Kembali lagi saya akan membagikan sesuatu . Oke langsung saja yaa. Yuk kita simak :))
Pengertian Bank
BANK.

TAHU KAH ANDA TENTANG BANK ?

Jika kita membicara mengenai bank , pasti berkaitan dengan uang. Jika kita berbicara uang , pasti banyak pula yang tahu mengenai apa fungsi dari uang. Di Indonesia bank kini telah ada di berbagai tempat , wilayah , dan daerah. Bahkan di desa pun juga ada bank. Ada bank swasta maupun bank pemerintah. Ada juga bank yang terdapat di daerah-daerah yang di fungsikan untuk koperasi simpan pinjam dan lain sebagainya. Nah tidak hanya ada bank swasta , pemerintah , atau daerah saja. Namun juga ada bank mini yang di miliki oleh sekolah-sekolah. Kini sekolah-sekolah kejuruan yang terdapat jurusan perbankkan telah memiliki bank sendiri yang di organisir kan sesuai dengan peraturan yang ada pada sekolah tersebut. Sesuai dengan jurusannya , kini sekolah-sekolah telah memfasilitasi “ bank mini sekolah “ bagi para siswa , guru , pegawai sekolah , hingga masyarakat sekitar dapat menabung atau menyimpan uang mereka di bank mini milik sekolah-sekolah tersebut. Dengan berbagai layanan yang ada, serta kenyamanan , dan keuntungan yang kita dapatkan , Maka dapat disimpulkan bahwa bank sangat bermanfaat bagi kita. Dengan adanya bank pentransferan atau pengiriman uang pun akan lebih mudah. Dengan adanya bank juga kita juga dapat menyimpan uang kita tanpa perlu kita simpan lagi di bawah bantal , tempat tidur atau lain-lain. 

Jadi apa sih pengertian bank itu ?

Jika ditanya menurut para Ahli , maka dapat disimpulkan bahwa bank adalah suatu media atau tempat sebagai perantara nasabah dengan perusaham bank tersebut dengan kata lain bank juga digunakan untuk memberikan dana , menyalurkan uang , dan lain-lain. Thomas Suyatno contohnya menjelaskan bahwa bank adalah suatu badan yang memiliki tugas utama yaitu sebagai perantara untuk menyalurkan penawaran dan permintaan kredit pada waktu yang telah ditentukan. Sedangkan M. Zamroni S.Pd mengatakan bahwa bank adalah badan usaha milik Negara atau swastra yang berfungsi untuk menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan menyalurkannya kepada masyarakat baik invidu , kelompok atau pun perusahaan

Nah dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa bank adalah sebuah tempat dimana tempat tersebut berfungsi untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk menyimpan sejumlah uang dan memberikan pinjaman kepada para nasabahnya baik bank swasta , negeri , daerah , dan sekolah ( khusus sekolah ini sepertinya belum ada fasilitas untuk memberikan bantuan dana , karena umumnya mereka hanya digunakan  sebagai tempat atau sarana untuk menabung bukan untuk orang saling meminjam dan lain -lain , )

Hmm , demikian dulu postingan dari ku , sebelumnya hari ini karena saya menganggur , makanya deh iseng buat artikel begini. Sebenarnya ini bukan buat juga .. Karena artikel ini sudah lama sekali saya buat namun saya jual pada orang lain . Setelah saya pikir-pikir ada banyak sekali artikel di folder saya makanya lebih baik saya tulis ulang atau rewrite di blog pribadi saya ini deh !! Ya kann  Kalau begini kan jadi bermanfaat dan nggak mubasir gitu. Oke Sekian , dan bye.

Salam Stefani