Artikel Makalah Pengantar Manajemen Kata Pengantar dan Penutup



Makalah pengantar manajemen . Pengertian managemen adalah bagaimana cara mengatur , memimpin , dan membimbing semua orang yang menjadi bawahannya agar usaha atau pekerjaan yang sedang di lakukan akan mencapat tujuan yang telah di tetapkan sebelumnya. Banyak ahli yang memberikan defisini tentang manajemen seperti Mary Parker Folet , Oei Liang Lie , Thomas H . Nelson , dan lain-lain. Namun arti manajemen tidak lah berubah . Dari semua defisini yang merupakan pendapat para ahli , manajemen adalah ilmu atau cara seseorang untuk mengatur semua orang yang menjadi bawahan atau karyawannya untuk suatu perusahaan atau usaha yang sedang di lakukan. Ada pun juga terdapat prinsip-prinsip manajemen yang harus di perhatikan oleh pimpinan atau manajer seperti : pembagian kerja yang bermbang , disiplin , Pemberian kewenangan tanggung jawab yang jelas dan tegas , Kesatuan perintah , dan kesatuan arah. Jika prinsip tidak dilaksanakan , maka akan menimbulkan perpecahan diantara para karyawan atau kerabat kerja. Dengan demikian manajemen memiliki empat tujuan ciri yaitu : ada tujuan yang hendak di capai , ada pimpinan ( atasan ) , ada yang di pimpin ( bawahan atau pekerja ) , dan ada kerja sama demi tercapainya suatu tujuan tertentu.pada makalah ini juga akan di jelaskan mengenai fungsi dan tujuan dari manajemen secara mendetail. Bagaimana perencanaan, bagaimana membentuk motivasi , apa saja teori kepemimpinan , bagaimana gaya pemimpin yang sebenarnya , pentingnya komunikais dalam organisasi, apa tugas manager sebaga pimpinan, prinsip managemen , syarat perencanaan , penerapan perencanaan dan pengorganisasiannya juga. 





Makalah pengantar manajemen menjelaskan apa arti manajemen dan bagaimana prosesnya . Dijelaskan manajer dan pengelolaan organisasi sesuai dengan kebutuhan akan manajemennya. Seperti yang di jelaskan organisasi adalah dua atau lebih dari dua orang yang bekerja sama untuk melakukan suatu usaha tertentu dalam satu kelompok dengan cara terstruktur . Sedangkan Goal atau sasaran adalah tujuan yang diusahakan untuk diperoleh oleh suatu organisasi. Dan Manajer adalah orang yang mengarahkan usaha untuk mencapa tujuan atau sasarannya . Manajer juga bertugas untuk mengatur para bawahan atau pekerjanya. Untuk manajemen adalah suatu cara untuk mengatur , memimpin , dan membimbing semua orang dalam suatu organisasi dengan menggunakan sumber daya yang ada sehingga mencapai sasaran organisasi yang telah di tetapkan.

Pada makalah pengantar managemen telah di jelaskan dengan jelas bagaimana prinsip managemen , bagaimana prinsip kepemimpinan , apa tugas manager , apa itu goal atau sasaran , lalu bagaimana gaya kepemimpinan yang seharusnya , teori-terori kepemimpinan, pentingnya komunikasi dalam organisasi , motivasi suatu perusahaan , Bagaimana cara berorganisasi , Perencanaan , syarat perencanaan , penerapan perencanaan , dan lain sebagainya sesuai yang ada pada isi makalah ini. Oleh karena itu makalah ini di harapkan dapat berguna bagi para pembaca dan menambah pengetahuan mengenai pengantar management.