Artikel Makalah Pendidikan Islam Kata Pengantar dan Penutup



 Kata Pengantar : )

Pendidkan islam adalah suatu ajaran mengenai agama islam sesuai yang diajarkan dalam Alqur’an dan tidak terlepas dar ajaran para nabi. Pada makalah pendidikan islam , kami akan membahas dengan mulai dari pengertian pendidikan islam , ajaran islam , pentingnya pendidikan islam dan bagaimana islam begitu mudah untuk diterima ajarannya bagi masyarakat kita. Pendidikan adalah bimbingan oleh pendidik kepada orang yang dididik secara jasmani maupun rohani agar mengalami perkembangan yan lebih baik. Pendidikan islam telah di lakukan sejak anak-anak atau bisa di terima dan diajarkan sejak dini. Seorang anak yang masih TK atau duduk di bangku taman kanak-kanak , telah mendapat pendidikan agama islam sesuai dengan kemampuan yang dapat mereka terima. Oleh karena itu pendidikan agama islam sangat penting bagi semua orang karena dengan adanya pendidikan mengenai agama , maka manusia memilki bekal dan pegangan dalam hidupnya. Tidak hanya itu pendidikan agama islam juga dapat membuat orang memiliki pandangan hidup dan tidak melakukan hal-hal yang tidak-tidak atau mengandung dosa. Pendidikan agama juga penting agar manusia dapat ingat pada sang pencipta. Agama islam adalah agama yang universal yang memberikan pengajaran kepada umat manusia mengenai berbagai aspek kehidupan yang sifatnya duniawi maupun ukharwi. Salah satu ajaran islam yang penting dan di wajibkan bagi umatnya adalah menerima pendidikan. Karena dengan adanya pendidikan dapat memperoleh bekal kehidupan yang baik dan terarah . Pendidikan islam pun juga beragam. Meskipun beragam , pendidikan islam tidak akan lepas dari ajaran yang diajarkan oleh para nabi dan sumbernya yang dari Alqur’an (kitab). Agama islam menurut sejarahnya pun dapat berkembang dengan pesat dan di terima oleh masyarakat kira karena pengajarannya yang mudah di pahami dan di mengerti dan tidak menganut kasta seperti pada agama hindu dan budha. Oleh karena itu agama islam adalah agama yang banyak di peluk oleh masyarakat Indonesia . 


Penutup

Sebagai manusia layaknya terus belajar khususnya pada ilmu agama. Seperti yang telah di jelaskan pada makalah “  pendidikan islam” maka ilmu pendidikan agama islam memanglah penting. Tidak hanya sebagai pandangan dan pegangan dalam kehidupan saja , namun pendidikan islam juga dapat menghindarkan manusia dari hal-hal yang buruk seperti bisika syaitan yang akan menjerumuskan manusia kedalam dosa. Oleh karena itu pendidikan islam perlu diajarkan sejak dini agar imannya semakin kuat dan tidak mudah goyah karena hal-hal yang tidak di inginkan. Jatuh ke dalam dosa merupakan hal yang paling gampang untuk di lakukan . Namun berjalan pada jalan kebenaran sangatlah sulit untuk di lakukan. Dengan adanya pembekalan Ilmu agama , maka setiap individu akan lebih berhati-hati ketika hendak mengambil keputusan atau langkah yang akan di tempun dalam kehidupannya
.
Kesimpulan dan saran pada makalah “ pendidikan islam “ adalah dibutuhkanya sarana dan prasarana yang khusus untuk mengajarkan dan memberikan pendidikan islam yang baik bagi anak-anak maupun untuk orang dewasa. Tidak ada kata terlambat bagi orang yang ingin belajar mengenai ilmu agama.