My Lovely Beruang



Kadang perasaan itu sering kali tidak dapat untuk di tahan, kadang pikiran itu sering kali tidak dapat di hentikan untuk menetap pada masa depan, kadang langkah itu tidak ingin untuk kita gerakan untuk berpindah. Namun semua itu dapat di lakukan jika memiliki niat serta keyakinan yang kuat.

Aku tahu aku tidak mungkin dapat kembali pada kamu beruang ku di masa lalu. Aku tahu aku hanya setitik warna yang ada di hidup mu. Aku juga tahu waktu ini bukan milik ku , apa lagi jika aku ingin menyebutnya miliki kita. Aku tau juga tidak seharusnya aku tetap bersama kamu, karena kamu bukan untuk aku. Kamu milik masa lalu mu. Kamu milik orang yang berada jauh di luar pulau sana namun dekat dengan kamu karena dia adalah bagian dari masa lalu mu.

Kini aku memiliki banyak teman yang berada di samping ku. Kini aku tak sendirian seperti pemikiran ku semula. Kini aku memiliki banyak orang yang sayang dengan aku. Kini aku pun dapat pergi bersama-sama dengan orang yang menyayangi aku dan aku sayangi. Kini aku tahu , sudah saat nya untuk aku melepaskan semua yang ada pada masa lalu. Kini aku tahu kamu dan aku bukan lah sesuatu yang Tuhan kehendakku. Kini aku tahu bahwa tempat ku seharusnya berada adalah tidak di samping mu, namun orang lain.

Tak sepantas nya lagi aku merindukan kamu yang hanya berada pada kenangan masa laluku. Tak selayak nya aku masih mengharap kan mu untuk kembali. Tak seharusnya pula aku menginginkan mu tetap selalu berada di samping ku. Aku tidak boleh melakukan semua hal yang terlalu berlebihan untuk membuat semua kenangan lama itu tetap kembali, tidak dan tidak.

Perkataan teman - teman ku yang dahulu sering sekali aku hirau kan ternyata sekarang menjadi kenyataan. Memang bukan karena aku yang terlalu baik untuk kamu atau pun sebaliknya, namun karena memang kita tidak di takdir kan untuk bersama dan kamu bukan jalan ku . Dari awal kita telah berbeda hingga kini pun kita berbeda. Meski begitu aku tahu tidak seharusnya aku tetap berdiam diri  disini merenungkan, membayangkan , memimpikan, menginginkan, hingga membagakan kamu dan masa lalu kita, Karena semua itu hanya lah sebuah kenangan belaka.

Beruang ku pada masa lalu, aku tahu kamu dahulu memang memiliki perasaan itu pada aku yang dahulu terlanjur membuat semua terasa mudah dan tidak berarti. Kamu yang tidak pernah mengeluh serta yang selalu berusaha untuk menjaga perasaan ku dan membuat ku nyaman itu adalah orang yang terbaik dalam hidupku yang pernah datang di kehidupan ku 116 hari sebelum ulang tahun ku yang ke 16.

Beruang ku pada masa lalu, mengerti lah kini aku menyadari akan berarti nya kamu yang dahulu. Meski perasaan mu itu masih terpengaruh dengan masa lalu mu, seharusnya aku lebih peka serta dewasa untuk mengerti semua itu. Aku tahu kamu berharap besar akan hubungan kita namun aku yang membuat mu lelah. Dan aku pun merasa lelah akan semua yang telah kita alami. Apa sih masalah yang pernah ada dalam hubungan kita selain masa lalu mu dan kecemburuan ku yang terlalu sensitif itu beruang ku?

Aku tahu kamu beberapa kali ingin mengontak ku , namun aku yang terlalu cuek dan keras tidak ingin membalas niatan baik mu itu. Memang tidak aku miliki rasa sakit itu yang terlalu berlebihan hingga sampai saat ini, karena aku tidak bisa melakukan semua itu. Beruang ku, hanya permintaan maaf lah yang ingin aku ucap kan serta terima kasih ku yang tulus untuk kamu. Meski aku tahu tidak seharusnya aku meminta maaf pada kamu, namun aku ingin meminta maaf atas sifat ku yang dingin terhadap mu. Seandai nya kamu tahu, saat kita bersama aku sering kali tidak tahu harus berbuat apa dengan kamu, karena aku sayang kamu. Namun karena kamu juga aku ingin mengucap kan terima kasih, dari semua yang kita lalui akhirnya aku dapat belajar suatu hal. Bahwa aku harus memperbaiki yang salah pada diri ku sendiri untuk seseorang di masa depan ku.

Big hug and thanks, my lovely beruang ,,