Pengalaman Tentang Target Kerjaan

Holllaa! Ya Lordd, mataku badanku hari ini lagi ga enak banget terutama setelah minum susu WRP yang rasa kopi, jadi rasanya ingin muntah muntah :'( mana aku terlanjur beli 12 pcs di shopee 8.8 hari ini, menangis ga tuh :(! Kayaknya aku ga cocok sama susunya yang varian ini, mungkin karena ada rasa kopi itu kali ya makanya lambungku yang sudah terkontaminasi dengan maag jadi ga kuat, hiks sedih! :(


Oh ya, sebenernya hari ini aku nggak mau nulis tentang ini, tapi karena aku habis nonton Tiktok dan banyak banget bankers yang sama kek aku dan mereka ngeluh soal closingan jadi aku mau share dikit tentang pengalamanku kerja di Bank yang masih belum lama ini dan target target apa aja yang sudah maupun belum aku capai.


Di Bank terutama bank swasta tempat dimana aku bekerja itu lebih menekankan pada target, memang kinerja musti bagus, tapi jualan juga harus OK! jadi balance gitu. Di tempatku banyak banget sebenernya targetnya tapi yang paling utama adalah jualan asuransi yaitu AIA. Mungkin sebagian pembaca uda pada tahu tentang AIA atau mungkin punya pengalaman baik maupun buruk, cuma aku harap semoga ga ada pengalaman buruk yaa..


Yang dikiranya kerja di kantor bank jam kerja pasti pagi sampai sore, hari kerja senin-jumat kerjaannya itu itu aja sebenernya salah banget. Jam kerja yap kalian tahu jam layanan jam berapa tapi diluar itu ada lagi, katakanlah jam layanan sampai jam 3 sore, tapi karyawan ya nggak pulang jam 3 juga, mereka pulangnya minimal jam 5 bahkan bisa lebih, aku pernah jam 8 atau set 9 malam, bahkan ada yang sampai jam 10 malam karena nyelesaiin laporan. Jadi,, nggak sesimple itu bambang. Trus selain itu yang diliart orang enak juga nggak tahu aja kalau kita itu di target, ada target soldex, solin, solor, AIA, QRIS, new cis dan masih banyak lagi.


TRUS KAMU GIMANA PAN MELALUI ITU SEMUA?


Jujur aku nggak pandai ngomong, aku juga gatau banyak produk tentang anak perusahaan tempat aku kerja. Tapi, aku berusaha semaksimal mungkin itu menawarkan, ibaratnya aku menjual daganganku kan aku juga nawarin aku post story dan nanti ada yang nyantol ya beli kalau nggak yauda. Uda gitu aja jangan dibuat susah. Yaahh meski dalam hati aku pun berharap tuk adanya closingan ketika menawarkan, tapi toh aku nggak bisa memaksa kalau nggak bisa closing juga.


Tapi Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, aku pernah ditaget untuk dapat 5 QRIS malah dapetnya lebih dari 5, untuk AIA aku nggak pernah ditarget tapi Puji Tuhan ketika aku menawarkan ada aja nasabah yang nggak keberatan untuk mau ditawarin produknya, minimal hanya mendengarkan nggak perlu sampai setuju. Sejauh ini aku sudah 5x closing. Suatu prestasi kan? *prokprok* Meski statusku nggak menetap di satu tempat, aku percaya kalau aku usaha pasti Tuhan akan memberikan aku kesempatan nantinya ditempat yang baik, meski aku nggak tahu dimana itu.


Trus selain target di cabang, sebagai karyawan pooling aku juga ada target penilaian kepada minimal 12 kepala bagian serta membuat karya tulis. Nanti suatu saat bakalan aku post yaa karya tulisku kalau uang beasiswanya sudah cair hehe.


Buat yang nanya, " apa aku bisa melalui semua itu ? " jawabannya BISA. Aku bisa closing AIA padahal aku nggak ditarget bahkan sapai 5x trus aku bisa nawarin QRIS lebih dari 10 sebenernya padahal cuma di target 5 QRIS, trus untuk form penilaian aku bisa dapat 12 penilaian dari beda beda kabag dan semua sudah selesai sebelum jatuh tempo habis kontrakku beserta karya ilmiahnya juga sudah selesai aku kerjain. Nah kurang rajin apa nih PANI??


Kalau ditanya tips kunci suksesnya apa, jujur aku nggak tahu sih, semua produk aku nggak begitu paham, tapi karena ada orang yang lebih ahli tuk menjelaskan jadi aku pasrahkan pada mereka yang lebih ahli untuk menjelaskan. Mungkin aku punya usur bejo kali yaa makanya bisa closing closing :') ntahlah ya Allahh.. Pokoknya aku bersyukur aja sih,, Trus untuk target lain aku punya target diluar target kerjaan, aku harap apa yang sedang aku usahakan sekarang ini bisa segera tercapai. Amin. Doain yaaa! 


Buat kalian yang pengen nanya nanya atau sharing bisa FOLLOW aja IG ku di @stefanikristina_ sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Tentang Target Kerjaan"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel