Sinopsis Novel Agnes Jessica Bidadari Bersayap BIru





Akhirnya hari ini aku memiliki semangat untuk membuat sinopsis dari buku karya Agnes Jessica. Kali ini di post hari ini, aku mau mengulas buku Agnes Jessica yang berjudul Bidadari Bersayap Biru. Sepertinya sudah lama aku ingin mencari buku ini, tapi baru kutemukan kemarin lalu dan baru aku baca kemarin. Hmmm sudah nggak sabar buat sinopsisnya? Yukk langsung ajaaa..

Sinopsis Novel Agnes Jessica Bidadari Bersayap BIru
Sumber: stefanikristina.com


Sinopsis buku..

Maya adalah gadis yang bisa mengalami penglihatan saat menyentuh tangan orang lain. Kelebihanya itu membuat ia lebih memahami kehidupan ini di usianya yang baru tujuh belas tahun.

Suatu hari, saat ia menghindari omelan ibu angkatnya, ia pergi ke rumah sebelah yang masih kosong. Di sana ia menemukan sebuah bros berbentuk bidadari bersayap biru milik seorang wanita yang sudah meninggal. 

Maya ingin menggali kehidupan wanita itu lebih dalam karena ada hubungan spesial antara wanita itu dan ayah angkatnya. Pertemuan Maya dengan maling yang masuk ke rumah kosong itu juga membuatnya memasuki babak baru dalam hidupnya.

Sinopsis, review, tulisan balik dariku..

Buku ini menceritakan tentang Kisah Anggun Karina dan Juga Dito Setiawan yang tidak tercapai. Bermula dari seorang Maya, gadis kecil yang di angkat anak oleh Setiawan sejak terjadi sebuah kecelakaan beberapa tahun lalu lamanya, Maya sendiri sudah tidak ingat bagaimana kisah yang sebenarnya terjadi. Yang ia tahu ia kehilangan orang tua dan juga adiknya kemudian tinggal bersama kakek nenek yang tidak mencintainya karena menganggap ia yang membuat keluarganya meninggal. lalu datanglah Setiawan yang tertarik untuk mengangkat Maya sebagai anaknya. 

Sayangnya keinginan ini tidak bersambut baik oleh istri dan keluarga Setiawan. Jadi Maya tak ubah hanyalah seorang pembantu dirumah itu. Meski awalnya kehidupan Maya baik-baik saja, tapi sejak Setiawan tidak lagi bekerja ia mulai tidak bisa sekolah dan hanya tinggal dirumah sebagai mengurus pekerjaan rumahnya.

Suatu waktu Maya tidak kuat dengan sikap ibu angkatnya, Rini dan saudaranya yang merupakan anak Rini. Akhirnya ia memutuskna untuk memanjat pohon nangka dan pergi ke rumah sebelah yang sednag kosong karena penghuninya masuk penjara. Dalam rumah itu ia menemukan sebuah buku yang menceritakan tentang kisah seorang bernama Maya, namanya mirip dengan namanya. 

Apakah kalian percaya dengan reinkarnasi? Kurang lebih buku ini menceritakan tentang reinkarnasi seseorang yang merasa hidupnya tidak bahagia. Syukurlah Maya di kehidupan kini berakhir bahagia dengan Nico alias Boy seorang pemuda yang ia pikir ia adalah maling di rumah kosong sebelah rumahnya.

Singkat cerita Maya kemudian hidup dengan baik meski keluarganya kini tak lagi bersama. Ibunya dipenjara atas tuduhan perencanaan pembakaran dan ayahnya tinggal di sebuah kontrakan kecil dekat dengan tempat rehabilitasi anaknya. 


Maya sendiri tinggal dengan keluarga Boy dan jelas ia kini telah bersekolah. Banyak kisah menyenangkan dan juga sedikit imajinasi dalam novel ini. Tapi nggak mangkir aku bakalan bilang bagus bagus bagus bagus ehehehhee..

Buat kalian yang senang dengan novel karya Agnes Jessica, jangan lupa buat follow instagram @tkbukbessby yakk! Disana bakalan aku update selalu buku-buku terbaru karya Agnes Jessica atau penulis lain . Buat yang mau dapatkan buku ini kalian bisa beli di bukalapak atau tokopedia atau shopee. Oke sekian dahulu postinganku kali ini. Atau kalian bisa menghubungi aku di 081357078800.